Manfaat Pendidikan Bagi Masa Depan Anak

Manfaat Pendidikan Bagi Masa Depan Anak - Begitu Pentingnya pendidikan bagi kehidupan - semua orang pasti telah mengetahui bahwa pendidikan sangatlah penting. Pendidikan, pengetahuan dan kemampuan adalah suatu modal yang harus kita miliki untuk memenuhi tuntutan zaman yang sangat sulit seperti sekarang. Mengapa seperti itu? Kita pasti sudah dapat menjawabnya, karena semua hal di hidup ini seperti melamar kerja dan membuka usaha membutuhkan pendidikan, wawasan, kemampuan dan pengetahuan. Dengan pendidikan kita dapat mengetahui segalanya .Tetapi kenyataan kesadaran yang dimiliki masyarakat di Indonesia tentang pendidikan sangatlah kurang, terutama mereka yang berada di daerah terpencil. Jadi, kesadaran mereka terhadap pentingnya pendidikan haruslah ditingkatkan.

Seperti yang dikatakan oleh Daoed Joesoef mengenai pentingnya pendidikan dimana pendidikan adalah seluruh bidang penghidupan, di dalam membina dan memilih hidup yang lebih baik, yang sesuai atau tepat dengan martabat Kita sebagai manusia. Dari pernyataan tersebut terdapat kesimpulan yang bisa kita ambil dimana Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan Kita. Menjadi suatu bangsa yang maju pasti cita-cita yang selalu ingin diraih oleh seluruh negara. Telah menjadi rahasia umum jika maju atau tidaknya negara tergantung pada pendidikan di negara tersebut. Pendidikan sangatlah penting, sehingga suatu negara atau bangsa bisa diukur kemajuannya, Pendidikan haruslah mampu menciptakan Sumber Daya Manusia yang memiliki kualitas seperti kualitas dari segi intelegensi, spritual dan skill karena pendidikan adalah proses dalam menciptakan generasi penerus bangsa selanjutnya. Jika hasil dari proses pendidikan mengalami kegagalan, maka bisa dipastikan sebuah negara sulit untuk meraih kemajuan.

Baca juga: Menyusun Rencana Pendidikan Untuk Masa Depan Anak

Bagi negara yang ingin maju, pendidik/pengajar harus dianggap sebagai sebuah kebutuhan seperti kebutuhan-kebutuhan yang lainnya. Maka, pengembangan mutu pendidikan sangatlah berpengaruh terhadap kemajuan suatu bangsa. Jadi, sedikit demi sedikit warga Indonesia mestinya harus sadar akan Pentingnya pendidikan bagi kehidupan. Hari Pendidikan Nasional pada tanggal 2 Mei yang mengambil topik tentang pendidikan karakter untuk membangun bangsa seperti yang telah diberitakan jika Kementrian Pendidikan Nasional sudah menyiapkan infrastruktur yang telah bekerja sama dengan beberapa media televisi di Indonesia dalam menyiarkan siaran mengenai pendidikan. Selain itu, terdapat juga taman bacaan yang berada di pusat perbelanjaan. Tapi, apakah pendidikan karakter yang seperti ini dapat mengatasi persoalan di dalam pendidikan?

Baca juga: Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Bangsa

Didalam UUD No.20 tahun 2003 mengenai sistem pendidikan Nasional, terdapat pengertian pendidikan yang intinya adalah pendidikan merupakan usaha terencana dalam rangka mewujudkan proses pembelajaran supaya peserta didik dengan aktif bisa mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya sehingga mereka mempunyai kekuatan, pengendalian diri, spiritual keagamaan, kecerdasan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan yang diperlukan bagi mereka sendiri. masyarakat, bangsa dan Negara. Tapi apakah pendidikan yang telah tercantum di dalam UU tersebut sudah diterapkan di Indonesia? Mungkin semua civitas akademik harus mengevalusi lagi bagaimana sistem pendidikan di Indonesia. Demikianlah artikel tentang Pentingnya pendidikan bagi kehidupan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Manfaat Pendidikan Bagi Masa Depan Anak"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.