Inilah 4 Keuntungan Belajar di Sekolah Alam

Keuntungan belajar di sekolah alam - Indonesia memang di karuniai alam yang sangat luas sekali. Pantai, gunung, sawah, lanskap dan apa yang anda mau ini maka Indonesia ini juga memilikinya. Dan dengan beragam manfaat yang dapat diambil darinya, tidak salah bila kemudian alam ini di jadikan sebagai salah satu gedung yang di gunakan untuk sekolah. Dan seperti yang sudah diterapkan di Sekolah Alam atau Salam yang berada di Bogor, Jawa Barat. Bila dibanding dengan sekolah konvensional yang lainnya, Salam Bogor ini ternyata mempunyai keunikan tersendiri bila dibanding dengan sekolah yang lain. Berikut beberapa keuntungan belajar di sekolah alam diantaranya ialah :

a. Cara belajar

Pada saat anak anda ini datang ke sekolah, hal pertama yang selalu terlintas di benak murid ialah duduk, diam kemudian mendengarkan. Hal ini tidak berlaku di Sekolah Alam di Bogor. Sebab, anak akan belajar jauh lebih nyaman dengan posisi duduk-duduk santai yang berada di suatu saung. Mereka juga akan dibebaskan untuk bermain dan juga berekspresi sebelum belajar sehingga akan jauh lebih fokus sebab telah puas dalam mengeluarkan semua imajinasinya dan belajar akan menjadi jauh lebih menyenangkan.

b. Kepemimpinan dan juga wirausaha

Salah satu manajer yang berada di sekolah alam Bogor ini mengatakan bahwa sekolah alam ini memberi nilai kepemimpinan pada anak dengan cara outbond seperti kemah, kemandirian, dan juga bertanggung jawab. Dalam hal ini sang manajer juga menambahkansupaya sejak dini anak harus diberi hak untuk berekspresi sesuai dengan minat mereka. Namun mereka juga tidak lupa akan kewajiban mengenai belajarnya. Adapun metode lain yang juga menarik ialah kegiatan Bisnis Day yang di mana anak-anak atau murid ini diajak terlibat langsung dari kegiatan wirausaha. Dengan begitu, mereka juga akan mulai mengasah kemampuan ini untuk berdiri sendiri dengan ekonomi yang berada di masa depan nanti.

c. Ekspedisi

Di sekolah pada umumnya ini akan mengisi agenda tahunan seperti study tour maupun jalan-jalan. Di sekolah alam ini juga menjelaskan bahwa di dalam satu tahun ini memang ada empat ekspedisi yang harus semjua siswa ikuti. Dan yang menjadi menariknya ini anak-anak yang sekolah alam bogor ini memang sudah berhasil dalam menaklukkan puncak gunung yang tertinggi di Jawa yaitu Gunung Semeru.

d. Bukan sistem waralaba

Apabila pada umumnya bagia mereka yang ingin membuka sekolah harus mengikuti sistem waralaba, namun tidak dengan sekolah ini. Hanya dengan menjumpai Lendo Novo atau penggagas Sekolah Alam, maka nantinya anda akan dibimbing langusng untuk membuat Sekolah Alam yang gratis tanpa biaya. Demikian beberapa keuntungan belajar di sekolah alam, semoga bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Inilah 4 Keuntungan Belajar di Sekolah Alam"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.