Pendidikan Karakter Bentengi Siswa Dari Ancaman Narkoba Demi Masa Depan Bangsa

Pendidikan Karakter Bentengi Siswa Dari Ancaman Narkoba - Narkoba merupakan bagian kebudayaan dari mulai sejak zaman pertengahan. Narkoba dikenal dari berbagai media hingga merambah pada semua aspek budaya masyarakat. Beberapa masyarakat di berbagai dunia mengenal narkoba. Banyak survey yang menyebutkan bahwa sebagaian besar masyarakat didunia telah menggunakan narkoba. Untuk itu jika mungkin kita tau seseorang sehingga dipengaruhi oleh narkoba, untuk yang secara langsung atau tidak langsung. Obat yang penggunaanya paling sering dan untuk hal yang disalah gunakan di atas alcohol adalah narkoba. Alcohol dan narkoba merupakan penyebab utama terjadinya kecelakaan lalu lintas pada kalangan remaja.

Untuk jenis narkoba yang sangat sering dipakai yaitu mariyuana. Untuk itu penyalahgunaan mariyuana sangat sering ditemukan utamanya pada pengguna yang telah ditangkap aparat setempat kedapatan membawa mariyuana. Penelitian yang dilakukan untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba yaitu dengan pendidikan karakter bentengi siswa dari ancaman narkoba karena remaja merupakan pelaku utama yang biasanya terjerat ke dalam tipu daya narkoba. Padahal remaja merupakan asset utama suatu bangsa untuk kelanjutan masa depan yang berkarakter untuk itu apabila remaja kita bermasalah maka rusaklah juga masa depan suatu bangsa itu. Sehingga apabila suatu bangsa itu rusak masa depan bangsanya maka akan hancur juga suatu bangsa dan cara yang paling mudah untuk menghindari hal tersebut maka kita bentuk dulu karakter pemuda bangsa ini dengan pendidikan yang berkompeten sehingga dapat membangkitkan kesadaran remaja ini akan bahayanya narkoba juga zat terlarang lainnya yang menyebabkan rusaknya seluruh masa depan penggunanya, selain itu demi keberlangsungan masa depan yang berkembang.

Untuk beberapa tahun setelah mariyuana jenis kokain mulai banyak juag penggunanya dan penggunanya kebanyakan juga mengkonsumsi alkohol. Tidak ada satupun kebaikan yang ada pada narkoba Karena didalamnya selain merusak akal juga akan menimbulkan efek kecanduan sehingga penggunanya rela memberikan apa saja yang dimiliki demi untuk mendapatkan narkoba tersebut, sehingga sangat sulit terlepas dari jeratan narkoba. Pendidikan karakter bentengi siswa dari ancaman narkoba hal inilah satu-satunya cara yang dapat dilakukan untuk mencegah adanya remaja yang ingi sekedar coba-coba memakai narkoba padahal hal ini sangat berbahaya, sehingga penanaman motivasi untuk menjauhi yang namanya narkoba terus dicanangkan. Untuk sekian kasus narkoba utamanya utamanya karena memang kondisi psikis dari penggunanya juga memang sudah terganggu biasanya karna kaadaan keluarga yang berantakan, orang tua yang tidak peka terhadap perkembangan anak dan hanya sibuk bekerja tanpa melihat anaknya sangat membutuhkan kasih sayang, kasih sayang yang tidak terpenuhi itu membuat para remaja lari ke lembah hitam dan terjerumus dalam iming-iming narkoba yang sangat berbahaya tersebut.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Pendidikan Karakter Bentengi Siswa Dari Ancaman Narkoba Demi Masa Depan Bangsa"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.