Pengertian Resonansi dan Finansial Menurut KBBI

Pengertian Resonansi dan Finansial Menurut KBBI adalah Resonansi adalah dengungan (gema, getaran) suara; peristiwa turut bergetarnya suatu benda karena pengaruh getaran gelombang elektromagnetik luar. sedangkan Finansial adalah mengenai (urusan) keuangan. nah berdasarkan penjelasan diatas artinya kedua kata tersebut tidak dapat digabungkan sehingga bila ada yang menggabungkannya jadinya akan lucu seperti ini "getaran mengenai keuangan". Mungkin anda bingung mengapa admin membahasanya di sini. Karena banyak berita beredar tentang program sertifikasi guru akan digantikan oleh resonansi finansial dan banyak juga ternyata guru yang percaya. Oleh karena itu setelah membaca penjelasan diatas kami harap tidak percaya dengan berita tanpa sumber.

gambar pengertian resonansi finansial

Untuk memperkuat info diatas, Menteri pendidikan yang baru telah menanggapi melalui siaran pers di web dirjen GTK. berikut ini penjelasannya. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan, kebijakan positif terkait guru dan tenaga pendidikan akan terus berlanjut, termasuk tunjangan profesi guru (TPG) dan program sertifikasi profesi guru. Hal tersebut ditegaskannya terkait isu yang beredar, bahwa Kemendikbud akan menghapus program sertifikasi guru yang di dalamnya termasuk kegiatan pelatihan guru.

Untuk kegiatan guru yang sudah berjalan masih dapat terus dijalankan,” ujar Mendikbud Muhadjir, Jumat (29/7/2016), di Jakarta. Tunjangan profesi guru merupakan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, serta Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru. Mendikbud mengatakan, kedua peraturan tersebut mengamanatkan tunjangan profesi guru diberikan kepada guru yang telah memenuhi persyaratan dan telah tersertifikasi.

Sudah jelas diamanatkan dalam undang-undang dan peraturan pemerintah tersebut. Amanat ini harus kita laksanakan,” katanya. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK), Sumarna Surapranata mengatakan, untuk tahun 2016, pemerintah telah menyiapkan anggaran untuk tunjangan profesi guru, baik guru PNS maupun bukan PNS.

Tahun ini, kata Dirjen GTK, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar 71 triliun untuk guru PNS Daerah, dan hampir 8 triliun untuk guru bukan PNS yang memiliki sertifikat pendidik dan memenuhi persyaratan administrasi, antara lain telah mengajar 24 jam. “Pemilik sertifikat pendidik yang memenuhi persyaratan sesuai dengan peraturan perundang-undangan berhak memperoleh tunjangan profesi setara dengan gaji pokok” tutur pria yang akrab disapa Pranata itu.

Referensi: http://gtk.kemdikbud.go.id/

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Pengertian Resonansi dan Finansial Menurut KBBI"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.