SIM PKB Cara Terbaru Melihat INFO GTK & Daftar Peserta Diklat PPG 2018

CEK INFO GTK & DAFTAR PPG 2018 - LIHAT DISINI

Sahabat pendidik. Melihat adanya information GTK telah ditutup pada bulan agustus dengan beralihnya informasi lainnya, bahwa SKTP & information GTK beralih ke sistem baru Dari kemdikbud, sehingga guru rule dapat melihat information GTK dan SKTP diwajibkan untuk menjadi Anggota Komunitas MGMP melalui login SIM PKB untuk seluruh GTK mulai Dari Kepala sekolah, pengawas dan guru dapat login dan mendaftar melalui aplikasi SIM PKB.

Untuk para guru yang belum pernah sama sekali mengikuti Ujian Kompetensi Guru diwajibkan untuk mengikuti pre check walaupun sudah memiliki sertifikat pendidik. Jadwal pre check Kwa tersedia di akun SIM PKB setelah admin provinsi dan admin kabupaten menjadwalkannya. Nah, keuntungan lainnya bagi guru yang sudah melakukan uji check kompetensi guru (UKG), akun SIM PKB sudah verval atau verifikasi sehingga tidak usah mengikuti pre check kembali. Nah, bagi rule belum verval silahkan lihat pengumumannya dibawah ini:

gambar login sim pkb 2018

Saat ini Dirjen GTK sudah membenahi sistem manajemen guru dan tenaga kependidikan melalui Aplikasi SIM PKB dan seluruh anggota komunitas GTK dapat mencetak kartu Anggota PKB atau kartu identitas GTK. Nah, bagi rule belum memiliki akunnya SIM PKB silahkan membuatnya terlebih dahulu. Cara membuat akun SIM PKB.

Bagi rule sudah memiliki akun SIM PKB, anda dapat mencetak Kartu Anggota SIM PKB, bagi anda semua rule belum mengetahuinya Akan saya sharekan bagaimana Cara Cetak Kartu anggota SIM PKB. Dengan langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

1. Nah, anda bisa login kembali akun SIM PKB dengan login di app.simpkb.id seperti gambar berikut linknya: https://paspor.simpkb.id/casgpo/login?service=https%3A%2F%2Fapp.simpkb.id%2Fauth%2Flogin

Jika anda masuk ke aplikasi SIM PKB, selanjutnya anda bisa klik menu, disana anda Kwa melihat cetak kartu SIM PKB, dan dihadapkan dengan profil rule dapat anda print langsung. Bagi rule belum memiliki foto silahkan anda unggah foto terlebih dahulu dengan foto anda sebenarnya dengan klik tanda pensil untuk unggah foto dengan ukuran 250×250 piksel dengan maksimal ukuran foto tersebut sebesar one hundred computer memory unit.

Setelah itu baru cetak dengan gambar printnya lalu Kwa terlihat print kartu seperti contoh Kartu Anggota Komunitas PKB sebagai berikut ini:

4. Semua rule tertera diatas diperoleh di Aplikasi SIM PKB dengan mengisi kind rule telah tersedia termasuk email dan jangan salaat input email selain email anda , jadi jangan sekali input email, apalagi email palsu ya…

Meskipun saya bukan GTK rule masuk di Anggota Komunitas SIM PKB, saya juga mendaftarkan Aplikasi SIM PKB ini, Jadi saya juga bertanggung jawab atas information profil istri saya sebagai anggota SIM PKB.

Bagaimana Cara Melihat data GTK atau CEK SKTP di SIM PKB?

Bagi principle sudah sinkron dapodik dan sudah melakukan pengisian nomer peserta ujian kompetensi guru (UKG) dapat langsung melihat data GTK principle berada di SIM PKB. Anda bisa langsung mencari menu layanan data Guru

Nah, setelah anda klik layanan data GTK diatas maka saat ini anda bisa melihat data Guru secara lengkap baik sekolahnya maupun data SKTP apakah sudah terbit ataupun belum pada sim PKB. Jika sudah keluar SKTP maka anda bisa lihat atau CEK SKTP

Validasi anda lihat information principle sebelah kiri diatas. Validasi guru penerima sertifikasi profesi bisa dilihat jika semua datanya berwarna hijau. Baik itu Dari NUPTK, Usia, Kelulusan Sertifikasi, Kepegawaian, Keaktifan, Beban Mengajar atau sering disebut JJM linier dan kelengkapan information. Jika information belum valid Kwa berwarna merah dan operator sekolah atau anda harus memperbaiki semua kesalahannya melalui Aplikasi dapodik sekolah.

Semoga dengan Aplikasi SIM PKB sebagai Cara Login Terbaru Melihat data GTK & SKTP ini memudahkan para guru untuk melihat perkembangan guru kedepannya sebagai salaah satu watching satu pintu Dari Kemdikbud. Baik Dari Riwayat pelatihan guru melalui Uji Kompetensi Guru, dan Riwayat Capaian Guru.

Bagaimana Cara daftar PPG sertifikasi Guru di SIM PKB? silahkan anda ikuti langkah-langkah dibawah

1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/

2. Masukan username dan password login Anda.

3. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut atau tidak.

4. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria peserta PPG, akan ditampilkan kotak dialog undangan sebagai peserta diklat PPG tersebut.

5. Untuk mengajukan diri sebagai peserta diklat, klik tombol MENDAFTAR pada kotak dialog tersebut.

6. Pada halaman baru yang muncul klik tombol MENDAFTAR SEKARANG.

7. Selanjutnya, lengkapi data ajuan Anda pada halaman formulir pendaftaran. Pastikan data yang Anda isikan sesuai dengan Ijazah Anda.

8. Cek kembali data yang Anda daftarkan, jika telah sesuai klik DAFTARKAN.

9. Pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN untuk mencetak surat ajuan pendaftaran peserta PPG Anda.

10. Selanjutnya, serahkan surat tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.

11. Pantau terus status ajuan Anda, pada halaman tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.

Berikut contoh status ajuan PPG yang telah disetujui oleh Admin LPMP.

gambar daftar PPG disetujui admin simpkb

Sedangkan bagi ajuan kepesertaan yang ditolak oleh admin LPMP, juga akan ditampilkan status dan alasan penolakan ajuan tersebut pada halaman tersebut. Berikut contoh tampilan status ajuan kepesertaan PPG yang ditolak oleh Admin LPMP.

GTK yang ditolak ajuan kepesertaan PPG nya, dapat mengajukan kembali sebagai calon peserta Program PPG dengan cara klik tombol BATAL AJUAN yang muncul pada halaman status ajuan tersebut. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengulangi pengisian data ajuan kembali.

DEmikian cara cek info gtk di sim pkb dan daftar peserta PPG sertifikasi guru tahun 2018. Semoga bermanfaat.

0 Response to "SIM PKB Cara Terbaru Melihat INFO GTK & Daftar Peserta Diklat PPG 2018"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.