Program Prodep Di Padamu Negeri

Prodep merupakan kepanjangan dari Professional Development for Education Personnnel atau bahasa kerennya Program Pendidikan dan Pelatihan. Program ini adalah kerjasama antara pihak BPSDMPK Kemdikbud dengan Pemerintah Australia. Adapun untuk lebih jelasnya berikut informasi yang saya baca di website padamu negeri.

Kepada Pengawas, Kepsek dan Guru di seluruh Indonesia, BPSDMPK Kemdikbud bekerjasama dengan Pemerintah Australia menyelenggarakan program pendidikan dan pelatihan ProDEP (Professional Development for Education Personnnel) untuk jenjang SD/MI dan SMP/MTs mulai Juli 2014. Pelaksanaan kegiatan tersebut menggunakan Sistem PADAMU NEGERI untuk proses ajuan dan seleksi para peserta Diklat ProDEP. Beberapa program ProDEP yang menggunakan Sistem PADAMU NEGERI dimaksud antara lain:

Program Prodep Di Padamu Negeri
  1. PPKSPS (Program Pendampingan Kepala Sekolah/Madrasah oleh Pengawas Sekolah) bagi Pengawas Sekolah/Madrasah
  2. PKB (Program Keprofesian Berkelanjutan) bagi Kepala Sekolah
  3. PPCKS (Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah) bagi Guru

Kegiatan program ProDEP sepenuhnya bebas biaya dengan kuota terbatas. Sehubungan dengan program tersebut para calon peserta (Pengawas, Kepsek dan Guru) dihimbau melakukan pemutakhiran data Portofolio Personalnya menggunakan akun login masing-masing di PADAMU NEGERI sebagai dasar seleksi calon peserta terpilih program ProDEP.

Untuk informasi lebih lanjut anda bisa mengunduh surat edaran kegiatan tersebut pada alamat di bawah :

  1. Surat Edaran Program ProDEP PPKSPS dan PKB
  2. Surat Edaran Program ProDEP PPCKS

Sumber Posting: http://padamu.siap.web.id/