Panduan Mengisi Waktu Tempuh Agar Valid Aplikasi Dapodikdas 2014

Setelah pada posting sebelumnya kita telah membahas permasalahan data PTK, PD, Sarpras ganda pada aplikasi dapodikdas versi 3.0.0, sekarang masalah lain muncul dan ini terjadi pada aplikasi saya. Ketika melakukan validasi ternyata ditemukan data periodik peserta didik invalid keterangan yang muncul adalah
"Data Rinci Periodik Peserta Didik a/n Aan Kurniawan utk Periode Ganjil / 2014 pd kolom Waktu tempuh ke sekolah harap diisi dengan benar".

Nah setelah saya cek pada data rinci peserta didik tersebut ternyata ada beberapa penyebab mengapa data tersebut menjadi warning ketika di validasi dan untuk mengatasinya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

  1. Masuk ke tabel peserta didik lalu pilih siswa yang bermasalah.
  2. Selanjutnya klik tombol "ubah"
  3. Panduan Mengisi Waktu Tempuh Agar Valid Aplikasi Dapodikdas 2014
  4. Pada tabel data rincian perhatikan cara pengisian data periodik ganjil 2014/2015.
  5. Jarak rumah ke sekolah : harus dipilih ( misal : lebih dari 1 km )
    Sebutkan dalam ( kilometer ) : Jangan diisi 0 ( misal : 1 atau 2, tergantung jarak tempuh siswa tersebut ).
    Waktu tempuh ke sekolah (jam/menit) : Jangan diisi 0/0, tapi isikan ( misal : jika siswa tersebut jarak tempuhnya kurang dari 1 jam, maka isilah menitnya seperti ini 0 / 30 .)
  6. Setelah selesai pengisian, jangan lupa klik tombol simpan, sampai keluar keterangan "data peserta didik longitudinal berhasil diperbarui"
  7. Panduan Mengisi Waktu Tempuh Agar Valid Aplikasi Dapodikdas 2014
  8. Langkah terakhir lakukan validasi kembali.

Demikianlah panduan singkat tentang cara mengatasi data rincian peserta didik tidak valid atau warning. semoga bermanfaat. Apabila kurang jelas bisa langsung ditanyakan lewat komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 Responses to "Panduan Mengisi Waktu Tempuh Agar Valid Aplikasi Dapodikdas 2014"

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.