Apa Sebab 19 Situs Islam Di Blokir ?

Informasi tentang situs Islam yang kali ini menuai konflik baru di dunia online, pasalnya menurut salah satu artikel yang penulis baca bahwa "Pemblokiran 19 media Islam menuai reaksi negatif para netizen. Mereka mempertanyakan langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menindaklanjuti permintaan Badan Nasional Penganggulangan Terorisme (BNPT).

Kabarnya Akun milik Arridho Sudjiman mempertanyakan pemblokiran situs Islam tersebut. Pasalnya, situs tentang Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dikelola warga Indonesia, malah tidak diusik. Dia pun mengunggah foto sebuah situs yang membahas tentang komunis dan PKI.
"Situs dakwah diblokir, situs PKI yang nyata-nyata dilarang undang-undang malah bebas. Negeri yang aneh! #KembalikanMediaIslam," katanya melalui @DenMacho."

Selain itu, Alfa Saputra™ juga mempertanyakan kinerja Kemenkominfo yang bertindak sangat aneh. "Wow 19 situs islam diblok ya? Padahal ga semuanua berisi negatif, yg PKI didiemin aja. @kemkominfo kok jadi aneh gini? #KembalikanSitusIslam," katanya melalui ‏@alfasaputra.

Adapun Pepey me melalui akun ‏@ferdianprasetya mengingatkan Menkominfo Rudiantara untuk bertindak bijak. Pasalnya, situs Islam diblokir, sementara situs yang berisi tentang PKI dibiarkan saja.

gambar situs islam

Menanggapi hal tersebut kabar terbarunya media islam akan melaporkan kasus tersebut ke dewan terkait pemblokiran situs. "Pimpinan Redaksi AQL Islamic Centre, Agus Soelarto mengatakan setelah melakukan kunjungan ke Menkominfo pihaknya juga akan melaporkan kejadian ini ke Dewan Pers. Langkah ini diambil karena pemblokiran ini merupakan salah satu kemunduran dalam kebebasan pers."

sumber referensi: http://nasional.republika.co.id/