gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 : Link daftar program Beasiswa Banpem S1 2019

gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 merupakan link pendaftaran online program beasiswa Bantuan Pemerintah S1 untuk guru SD SMP SMA SMK dan SLB tahun 2019

Pada posting kali ini ana akan berbagi informasi seputar tentang Bantuan pemerintah (BANPEM) Untuk Guru Tahun 2019. Kategori Bantuan Pemerintah Sedang Studi S1 merupakan program beasiswa dari pemerintah untuk guru yang sedang melakukan studi S1. Bantuan Pemerintah Sedang Studi S1 bertujuan untuk meningkatkan Kualifikasi Akademik S1/D4 tahun 2019.

Informasi ini ana share berdasarkan Surat dirjen gtk tentang Program Banpem Untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4 tahun 2019. Berikut adalah kutipan lengkap suratnya.

Dengan hormat,
Kami sampaikan bahwa dalam rangka mempercepat peningkatan kualifikasi akademik S1/D4 bagi guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, SLB. Direktorat Jenderal guru dan tenaga kependidikan kementerian Pendidikan dan kebudayaan mempunyai program bantuan Pemerintah Untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4.

berkenan dengan hal tersebut kami mohon perkenan saudara untuk menginformasikan kepada guru yang belum berkualifikasi S1/D4 di wilayah saudara untuk mengisi form pendaftaran bantuan pemerintah pada portal gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 paling lambat 31 Mei tahun 2019.

Cara Daftar Beasiswa program Bantuan Pemerintah S1 Tahun 2019

Panduan pendaftaran beasiswa S1 Untuk guru tahun 2019 yang diprogramkan pemerintah ini bertujuan mempermudah pendaftar. namu sebelum mendaftar pastikan bapak dan ibu guru sudah memiliki NUPTK dan email aktif sebagai syarat membuat akun di aplikasi sim beasiswa kemendikbud.

Untuk mendaftar online langsung saja klik link berikut : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/login/register

Pertanyaannya bagaimana bagi guru yang belum memiliki NUPTK? apakah bisa mendaftar program Beasiswa Banpem S1 tahun 2019? Untuk saat ini ana belum bisa menjawabnya, karena kita masih menunggu info resmi dari admin pusat.

Selengkapnya silahkan pelajari lebih lanjut tentang cara daftar beasiswa S1 Guru Tahun 2019

Kesimpulannya adalah untuk daftar online program beasiswa banpem S1 ini harus melalui link resminya di portal gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019. Semoga bermanfaat dan kami ucapkan semoga sukses.

22 Responses to "gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 : Link daftar program Beasiswa Banpem S1 2019"

  1. Kalo tdk punya NUPTK gimna dong

    ReplyDelete
  2. Apakah syaratnya harus punya NUPTK dlu? Mohon di pertimbangkan

    ReplyDelete
  3. Saya ingin sekali bisa daftar, tp tdk punya nuptk, syarat memiliki nuptk juga hrus S1..

    ReplyDelete
  4. dari RA bisa? sudah di coba tapi NUPTK tidak di ketemukan

    ReplyDelete
  5. Dari RA, MTS dan MA Bisa daftar? sudah coba NUPTK tidak diketemukan

    ReplyDelete
  6. Bagaimana dengan guru yang dibawah naungan Kemenag. ini mau daftar tapi di BANPEM namanya tidak terdeteksi setelah ditulis NUPTKnya. Mohn solusinya

    ReplyDelete
  7. Saya ingin daftar,saya lulusan diploma dua,gimana caranya

    ReplyDelete
  8. Saya ingin daftar lanjut S1,saya lulusan diploma2,gimana caranya

    ReplyDelete
  9. Saya ingin daftar lanjut S1,saya lulusan diploma2,gimana caranya NUPTK sudah punya

    ReplyDelete
  10. ERROR 404
    Apaan ? Kalau tidak bisa di akses jangan posting! Dari kemarin nyoba Ndak bisa terus.

    ReplyDelete
  11. bagaimana sdh mau daftar tetapi ketika memasukan nomor NUPTK (data tidak di temukan) dan sdh di cek NUPTKnya status aktif padahal sama nomor yg di masukan.mohon di jelaskan

    ReplyDelete
  12. bagaimana sdh mau daftar tetapi ketika memasukan nomor NUPTK (data tidak di temukan) dan sdh di cek NUPTKnya status aktif padahal sama nomor yg di masukan.mohon di jelaskan

    ReplyDelete
  13. bagaimana sdh mau daftar tetapi ketika memasukan nomor NUPTK (data tidak di temukan) dan sdh di cek NUPTKnya status aktif padahal sama nomor yg di masukan.mohon di jelaskan

    ReplyDelete
  14. Saya sudah S1hukum ada akta IV ada sertifikat diksar untuk guru tk... bisa daftar gak ya.. ada nuptk..

    ReplyDelete
  15. Saya masih semester 5,blm bisa dapat NUPTk, syarat NUPTK harus sarjana.sayang udah mengabdi selama 4 tahun disekolahan tempat saya kerja. Gimana donk solusi nya pak/ibu?

    ReplyDelete
  16. Bisa daftar gak ni yg blm ada nuptk

    ReplyDelete
  17. Sy sdh cb daftar pake nuptk tp kok data tdk muncul n ga bisa masuk ya.kenapa

    ReplyDelete
  18. saya uda s1 tapi gak linier gimana cara logingnya

    ReplyDelete
  19. Gimana cara masukan filenya ya ..dah pake pdf

    ReplyDelete
  20. Saya mau daftar tapi sudah pernah kuliah s1 bisa kah?

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.