Jawaban Pertanyaan Terkait Masalah Dapodikdas

Berikut ini adalah informasi khusus untuk rekan operator sekolah/dinas yang mengalami kesulitan terkait permasalahan yang berhubungan dengan aplikasi dapodikdas, mungkin pertanyaan dan jawaban yang saya tuliskan melalui artikel singkat ini bisa bermanfaat.

Posting bapak taufik lone melalui status facebooknya : "Waktunya menjawab pertanyaan Teman-teman OP Dinas dan Sekolah, mudah-mudahan bisa di fahami".

*Tanya : Data kelas 1/siswa baru yang sudah di inputkan di dapodik belum muncul di vervalPD, sedangkan sekolah lain sudah, padahal sudah sinkronisasi seperti yang dilakukan oleh OPS lain, bagaimana solusinya ? **Jawab : Saat ini proses update/sinkronisasi data antar server VervalPD dan Dapodikdas masih berjalan.

*Tanya : Sudah registrasi di SDM-PDSP dan sudah menerima email dari admin SDM-PDSP, tapi tidak bisa login SDM-PDSP dan vervalPD ? **Jawab : *** OP Dinas atau Sekolah yang registrasi sebelum tanggal 13 September 2014, default username dan passwordnya adalah email yang di tuliskan di kolom "Email Pribadi" pada saat registrasi SDM-PDSP.
*** OP Dinas atau Sekolah yang registrasi sesudah tanggal 13 September 2014, Username nya adalah email yang di tuliskan di kolom "Email Pribadi" pada saat registrasi SDM-PDSP dan passwordsnya sama dengan password yang di tuliskan pada kolom "Password" dan "Konfirmasi Password"

*Tanya : Operator Sekolah tidak bisa login vervalPTK **Jawab : VervalPTK, VervalSP dan Wilayah aksesnya ada di Dinas Pendidikan masing-masing Wilayah, apabila Operator Sekolah menemukan data PTK, SP dan Wilayah yang tidak valid, silahkan berkordinasi dan berkomunikasi dengan Operator Dinas di wilayahnya masing-masing.

*Tanya : Kapan batas akhir VervalPD ? **Jawab : VervalPD akan berakhir apabila OP Sekolah dan Orang tua/Wali Murid sudah memahami Administrasi Pendataan Peserta didik dengan baik, misalnya, Menginputkan data individu PD di Dapodikdas sesuai dengan berkas yang sah menurut hukum, Akta Kelahiran, Ijazah dll.

*Tanya : Operator Sekolah sudah registrasi di SDM-PDSP dan baru melakukan VervalPD, apa yang pertama harus di lakukan ? **Jawab : Unduh panduan VervalPD di http://sdm.data.kemdikbud.go.id pada menu Panduan Untuk sementara ini, hasil pertanyaan yang sering muncul di inbox dan saya jawab secara kolektif, semoga bermanfaat

0 Response to "Jawaban Pertanyaan Terkait Masalah Dapodikdas"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.