Panduan Teknis Aplikasi Dapodikmen 8.1.0

Setelah update aplikasi dapodikdas terbaru versi 3.0.1 untuk jenjang SD dan SMP, Kini Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga telah mengeluarkan aplikasi Data Pokok Pendidikan Menengah terbaru versi 8.1.0 atau biasa disebut dengan Dapodikmen. Sebenarnya tujuan saya menulis posting ini adalah sekedar berbagi informasi bukan bermaksud menggurui. Selain itu di beberapa grup dapodikdas ternyata masih banyak rekan operator yang menanyakan masalah panduan teknis aplikasi dapodikmen.

Untuk itulah melalui artikel ini saya akan memberikan langkah-langkah melihat panduan teknis yang berhubungan dengan segala macam permasalahan pada aplikasi dapodikmen. Simak langkah-langkah di bawah

1. Masuk ke alamat berikut : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/laman/dokumentasi

2. Pada Halaman Dokumentasi, Untuk melihat dan mendownload panduan Instalasi aplikasi dapodikmen masuk ke menu "Instalasi".

3. Jika ingin mendowload dokumen panduan instalasi, silahkan klik dokumen yang ingin di dowload melalui daftar isi.

Panduan Teknis Aplikasi Dapodikmen 8.1.0

4. Selanjutnya klik menu registrasi untuk mendownload dokumen panduan registrasi aplikasi dapodikmen seperti Form dan penempatan prefill.

Panduan Teknis Aplikasi Dapodikmen 8.1.0

5. Pada menu dokumen panduan teknis anda bisa mengetahui fungsi-fungsi tombol aplikasi dapodikmen seperti tombol penugasan, salin data priodik dan lainnya. Untuk lebih jelasnya sebaiknya anda mendownload dokumen tersebut.

Panduan Teknis Aplikasi Dapodikmen 8.1.0

Terakhir menu trobleshooting. Adapun Fungsi Hapus registri aplikasi apabila :

  1. Sering instal dan uninstal aplikasi (Khusus yang testing)
  2. Tidak bisa melakukan registrasi (loading terus)

Jika anda mendowload aplikasi dapodikmen terbaru versi 8.1.0 silahkan unduh melalui alamat berikut ini : http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id/portal/web/download/810. Demikianlah sekian dan terima kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Panduan Teknis Aplikasi Dapodikmen 8.1.0"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.