Download Aplikasi Kartu NISN Terbaru

Aplikasi Kartu NISN ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat id card sebagai identitas peserta didik di sekolah bapak/ibu. Selain cara kerjanya sangat mudah, anda tinggal mengedit data peserta didiknya saja seperti NISN, Nama lengkap siswa, Tempat tanggal lahir, jenis kelamin dan foto siswa. Sekedar saran sebelum memasukkan data siswa anda, pastikan biodatanya sesuai dengan data yang ada di sistem vervalpd. Nah untuk mempermudah anda bisa meminta datanya kepada operator di sekolah bapak/ibu.

Adapun prosedur pembuatan kartu NISN ini sangat mudah dikerjakan karena aplikasinya sendiri dibuat dalam format excel sehingga saya yakin bapak/ibu sekalian pasti mengerti cara membuatnya. Nah, untuk mempermudah pengerjaannya berikut sedikit panduan membuat kartu nomor induk siswa nasional menggunakan aplikasi ini.

  1. Silahkan Download Aplikasinya Disini (lihat di tab baru browser anda)
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Pada "sheet siswa" silahkan edit data nisn siswa anda beserta fotonya.
  4. Untuk mengganti foto siswa silahkan klik tombol "browse". Apabila muncul keterangan seperti gambar dibawah
  5. gambar excel error
  6. Klik ok, selanjutnya arahkan kursor anda ke menu "Options".
  7. Lalu pilih "enable this content" dan klik tombol ok
  8. gambar enable content di excel
  9. Nah sekarang anda sudah bisa mengganti foto siswa tersebut.
  10. Langkah berikutnya tahap Cetak kartu Nisn. Buka "sheet NISN"
  11. Edit nama kepala sekolah dan NIP agar terentri di kartu NISN. Setelah selesai silahkan Cetak kartu NISN sekolah anda dan lihat hasilnya.

Demikianlah informasi tentang aplikasi NISN ini. Penulis berharap info ini bisa bermanfaat. Jika ada yang kurang dipahami, silahkan bertanya melalui komentar. Sebelumnya penulis mohon maaf apabila ada kesalahan serta kekurangan. Akhir sekian dan terima kasih, salam pendidikan.

0 Response to "Download Aplikasi Kartu NISN Terbaru"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.