Juknis Pendataan Calon Peserta UN Tahun 2016

Kabar terbaru bagi dunia pendidikan khususnya operator sekolah selaku ujung tombak pendataan sekolah. Berdasarkan informasi yang saya baca dari website resmi kementerian pendidikan dan kebudayaan, bahwa untuk Pendaftaran peserta Ujian Nasional Tahun 2015/2016 jenjang SMP, SMA/SMK (dasar dan Menengah) dilakukan melalui aplikasi dapodik. Dengan demikian data peserta didik pada aplikasi dapodik harus dicek kevalidannya sesuai dengan berkas yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarnya. Jadi setelah membaca informasi di blog ini saya berharap saya dan sahabat ops khususnya termotivasi untuk melakukan cek ulang datanya. berikut sedikit penjelasan yang saya kutip dari webite kemdikbud.

Berangkat dari ketentuan tersebut, tiap satuan pendidikan diharapkan segera memeriksa kelengkapan dan kemutaakhiran data peserta didik. Di antara item data yang perlu diperiksa adalah identitas pribadi peserta didik, Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan data orang tua peserta didik. Nah untuk perbaikan data peserta didik pengikut ujian yang salah masih tetap dilakukan melalui web vervalpd di alamat berikut: http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id.

Tahap selanjutnya, tiap satuan pendidikan menyerahkan hasil verifikasi file data calon peserta ujian nasional tingkat akhir, kepada panitia ujian nasional yang berada di dinas pendidikan kabupaten/kota. Sementara panitia ujian nasional kabupaten/kota akan memproses file tersebut (mengirim) kepada panitia ujian nasional pusat melalui aplikasi BIO-UN untuk menjadi data peserta ujian nasional. Untuk lebih jelasnya silahkan download juknis pendataan Calon peserta UN tahun 2016 melalui link dibawah

gambar juknis pendataan calon peserta UN 2016 lewat Dapodik
Petunjuk Teknis Pendataan Calon Peserta UN 2016
Manual Aplikasi Pendataan Calon Peserta UN 2016

Ingat batas akhir validasi data peserta didik calon peserta UN di dapodik adalah tanggal 31 Desember 2015, jadi mari kita manfaatkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya demi kesuksesan pelaksaaan pendataan calon Peserta UN di sekolah kita, Selanjutnya pelajari ===> tutorial lengkap cara verifikasi, Unduh file peserta UN, cetak berita acara data peserta UN 2016.

sumber referensi

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Juknis Pendataan Calon Peserta UN Tahun 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.