Buku IPS Guru dan Siswa Kelas 7 SMP/Mts Revisi Kurikulum 2013

Buku IPS Guru dan Siswa Kelas 7 SMP/Mts Kurikulum 2013 ini edisi revisi terbaru Semester 1 dan 2 - Apa kabar bapak ibu pendidik dimanapun anda berada?. Pada kesempatan yang baik ini blog infopendidikan kembali akan berbagi media pembelajaran berupa Buku resmi kemdikbud khusus untuk sekolah menengah pertama (SMP) yang melaksanakan Kurikulum 2013. Nah sebagaimana yang bapak ibu guru ketahui, Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebagai salah satu matapelajaran dalam kurikulum 2013 juga berorientasi pada kompetensi yang utuh tersebut. Pelajaran IPS merupakan integrasi dari empat mata pelajaran yaitu geografi, ekonomi, sosiologi dan sejarah. Keempat mata pelajaran tersebut dipadukan oleh konsep ruang dan interaksi antar ruang serta pengaruhnya terhadap kehidupan manusia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

Jangan lupa download juga Buku IPA SMP Kelas 7 Untuk Guru dan Siswa Revisi

Dalam pembahasannya, peserta didik dikenalkan dengan konsep ruang yang diwujudkan dalam materi tentang letak Indonesia, potensi sumberdaya alam, kemaritiman, kependudukan, kondisi alam, flora dan fauna Indonesia. Kondisi dan potensi yang berbeda antar ruang kemudian mengakibatkan adanya interaksi antar ruang di Indonesia. Interaksi antar ruang kemudian mempengaruhi kehidupan ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

Pengenalan dan pemahaman terhadap ruang dalam bentuk kondisi dan potensi sumberdaya Indonesia diharapkan mampu memperkuat rasa percaya diri, kecintaan dan kebanggaan siswa atas keunggulan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sehingga tumbuh kesadaran untuk mengelola, memanfaatkan dan melestarikan modal-modal tersebut secara bertanggung jawab demi kemakmuran dan kemajuan bersama.

Buku ini disusun untuk mendukung implementasi kurikulum 2013 yang mengedepankan aktivitas belajar peserta didik. Karena itu, buku ini dilengkapi dengan aktivitas individu dan kelompok sebagai panduan bagi peserta didik dalam melakukan kegiatan pembelajaran.

gambar buku IPS SMP kurikulum 2013 terbaru

Download Buku IPS Kurikulum 2013 Untuk Guru dan Siswa

Demikian telah dibagikan Buku IPS Guru dan Siswa Kelas 7 SMP/Mts Revisi Kurikulum 2013 tahun 2016. Semoga bermanfaat untuk dunia pendidikan di Indonesia. Berikutnya silahkan bapak ibu download juga Buku Bahasa Indonesia SMP edisi Revisi k-13

0 Response to "Buku IPS Guru dan Siswa Kelas 7 SMP/Mts Revisi Kurikulum 2013"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.