Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas ( SPPD )

Surat perintah perjalanan Dinas diperlukan ketika Guru/Pegawai baik itu PNS maupun honorer diperintahkan melaksanakan tugas dinas ke daerah lain misalnya mengikuti kegiatan pelatihan, Diklat, Workshop, Study Tour dan lain-lain.

Berbeda dengan pegawai swasta namanya bukan SPPD melainkan Surat perjalanan Dinas atau dikenal dengan ( SPJ ). SPPD atau SPJ merupakan salah satu syarat dalam melengkapi administrasi bahwa yang bersangkutan memang sedang melaksanakan perjalanan dinas.

SPPD juga harus didukung oleh surat tugas dari Kepala Instansi atau perusahaan. Misalnya Guru/Pegawai harus memiliki surat tugas dari Kepala Sekolah dan Instansi Pendidikan yang memberi perintah ( contoh : Kepala Dinas Pendidikan ).

Jadi berdasarkan penjelasan di atas, bisa kita ambil kesimpulan SPPD adalah ?

Berikut Contoh format Singkat Surat Perintah Perjalanan Dinas ( SPPD ) dalam bentuk image

Contoh Format Surat Perintah Perjalanan Dinas ( SPPD )

Adapun bagi teman-teman yang belum punya konsep SPPD sekolah saya, pada postingan ini saya akan membagikannya dalam format Dokumen Microsoft Word, jadi anda tinggal mengedit nama pegawai yang diperintah, Kop sekolah dan tanggal dikeluarkan surat.

Silahkan langsung Download Surat Perintah Perjalanan Dinas ( SPPD )

Adapun untuk melengkapi informasi di blog ini, berikut adalah "contoh-contoh surat dinas" yang bisa anda download melalui pilihan surat yang anda butuhkan di bawah ini

Update terbaru contoh surat dinas yang berhubungan dengan Sekolah
  • Contoh surat izin mengikuti kegiatan
  • Contoh Pindah Rayon
  • Contoh surat pengunduran diri
  • Contoh surat Panggilan Guru Tidak Masuk kerja
  • Contoh Surat tugas pengawas
  • Contoh SKKB
  • Contoh surat Pelimpahan Tugas