Alasan Kenapa Sekolah Kedokteran Sangat Mahal Sehingga Biaya Kesehatan Juga Mahal

Kenapa Sekolah Kedokteran Sangat Mahal – Kawan pada kesempatan kali ini saya akan coba mengulas tentang mahalnya biaya sekolah kedokteran yang sangat mahal sehingga biaya kesehatan juga mahal dan hal inilah yang menyebabkan mahasiswa pintar namun dari segi ekonomi kurang mampu kesulitan dalam menempuh pendidikan di fakultas kedokteran tersebut.

Untuk anda yang sedang menempuh pendidikan pada fakultas kedokteran mungkin juga bertanya-tanya kenapa sekolah kedokteran sangat mahal dan ada sebagian mahasiswa merasa kesulitan untuk melunasi pembayaran dan pada akhirnya berhenti kuliah di tengah jalan. Sungguh sangat disayangakan apabila ada mahasiswa yang sebenarnya berkompeten namun hanya karena terhambat masalah biaya harus merelakan cita-citanya sebagai seorang dokter.

Pada dasarnya kenapa sekolah kedokteran sangat mahal itu sudah bukan merupakan rahasia lagi, untuk itu bagi anda yang memutuskan untuk kuliah di fakultas kedokteran harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit, berikut ini alasan yang umumnya menyebabkan sekolah kedokteran itu mahal:

1. Operasional untuk biaya pendidikannya yang mahal
Pada jenis mata kuliah fakultas kedokteran sudah tentu disertai dengan praktek dan tidak hanya menggunakan teori saja yang tidak pada kenyataanya, untuk praktek juga peralatan yang diperlukan untuk fakultas kedokteran ini juga cukup mahal, untuk praktek biasanya menggunaka semacam zat-zat, mikroskop, dan alat peraga yang disinyalir membutuhkan dana yang kian besar pada setiap praktikumnya.

2. Masih banyak peminat untuk kuliah di fakultas kedokteran
Karna sangat banyaknya peminat untuk dapat melanjutkan kuliah di fakultas ini maka dinilai fakultas kedokteran mempunyai kualitas yang baik sehingga banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong untuk melanjutkan kuliah pada fakultas kedokteran ini.

3. Biaya untuk tenaga pendidik yang berkompeten fakultas kedokteran yang tinggi
Para tenaga pengajar yang dipakai adalah dari kalangan dokter yang sudah berkompeten di bidangnya untuk itu demi untuk mendapatkan kulitas pendidikan yang baik maka diperlukan juga tenaga pendidik yang berkompeten dan pastinya untuk menggantikan waktu mereka yang terbuang diperlukan biaya yang cukup fantastis pada setiap jamnya yang semestinya mereka gunakan untuk praktek namun mereka gunakan untuk mengajar.

4. Untuk biaya pembangunan, praktek dan fasilitas yang berbeda dengan fakultas yang lain seperti yang sudah dijelakan di atas semakin lengkap suatu bangunan dan juga fasilitas yang terdapat di fakultas kedokteran itu, maka semakin mahal juga biaya pembangunan yang dibebankan pada mahasiswanya. belum lagi kalau kita bicara tentang fasilitas dan alat untuk prakteknya, seperti misalnya membeli mayat yang utamanya untuk praktek, sebuah mayat yang utuh saja harganya sudah puluhan juta, jadi untuk itu bisa dipahami mengapa fakultas kedokteran itu membutuhkan biaya yang begitu mahal.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Alasan Kenapa Sekolah Kedokteran Sangat Mahal Sehingga Biaya Kesehatan Juga Mahal"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.