Patch Dapodikdas Versi 303

Setelah versi 302, malam ini website resmi dapodikdas mengupdate kembali versi patch ke 303. Mungkin pada patch terbaru ini pihak pusat telah memperbaiki beberapa kekurangan ( bUg ) yang terdapat di aplikasi yang lama. Bagi rekan-rekan yang mengalami masalah di aplikasi 302 bisa menggunakan versi yang baru.

Untuk mendownloadnya bisa langsung menuju web dapodikdas. Selain itu, informasi terbaru lainnya mengenai penambahan fitur tombol "pengguna kurikulum 2013". Dengan tombol ini kita bisa mengecek apakah sekolah kita terdaftar sebagai pengguna kurikulum 2013. Nah jika sekolah anda telah kembali ke KTSP, tapi disana terdaftar sebagai sekolah pengguna kurikulum 2013, artinya anda belum melakukan sinkronisasi priode genap.

gambar dapodikas

Jika seperti gambar diatas segera lakukan sinkronisasi agar tidak berdampak buruk untuk data di sekolah anda nantinya.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 160 tahun 2014, tentang Pemberlakuan Kurikulum 2006 dan 2013, bahwa bagi sekolah yang telah melaksanakan Kurikulum 2013 selama 3 semester dapat melanjutkan menggunakan Kurikulum 2013, bagi yang baru menerapkan 1 semester kembali menggunakan Kurikulum 2006. Untuk memfasilitasi peraturan tersebut kami telah menerbitkan Patch 3.0.3 pada aplikasi Dapodikdas dengan perubahan fitur sebagai berikut.

  1. Kurikulum 2013 pada tabel pembelajaran hanya dapat dipilih oleh sekolah yang sudah menerapkan Kurikulum 2013 selama 3 semester.
  2. Bagi sekolah yang baru menerapkan Kurikulum 2013 selama 1 semester secara otomatis pada tabel pembelajaran hanya ada satu pilihan yaitu Kurikulum 2006
  3. Operator sekolah segera melakukan update data Dapodik terutama pada tabel pembelajaran dengan menggunakan patch 3.0.3 yang dapat diunduh di laman web http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id
  4. Operator sekolah segera melaporkan perubahan atau update data dapodik kepada kepala sekolah untuk dapat ditindaklanjuti terhadap pembagian tugas mengajar guru berdasarkan penggunaan kurikulum di sekolahnya.

sumber : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Patch Dapodikdas Versi 303"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.