4 Faktor yang Membuatmu Gagal Masuk PTN

Pada dasarnya, bagi kalian yang belum berhasil pada SBMPTN 2015, mungkin sudah ada yang patah semangat, tenang saja, kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Masih banyak jalan selain SBMPTN demi menuju PTN, salah satunya dengan cara ujian mandiri. Atau menunggu tahun depan untuk mengikuti SBMPTN di tahun depan.

Banyak diantaranya yang mengulang SBMPTN di tahun berikutnya dan berhasil ke PTN yang diinginkan. Salah satu cara lolos ke-PTN favorit adalah rajin, cermat dan disiplin belajar. Namun sebelum rajin, cermat dan disiplin belajar, mereka juga mengintropeksi kesalahan yang pernah mereka buat sehingga tidak bisa masuk ke-PTN yang diingikan.

Bagi kalian yang ingin tes SBMPTN tahun depan sebaiknya perlu melakukan persiapan yang sempurna, dan tidak lupa mengevaluasi kesalahan yang dilakukan, agar tidak perlu mengulang kesalahan yang sama berulang-kali.

Berikut ini Faktor Penyebab Gagal Masuk PTN yang membuat kalian tidak lolos dalam SBMPTN
1. Soal UN dianggap sama dengan soal masuk PTN

Kalian sering melakukan kesalahan umum ini. Apalagi, sebelumnya calon mahasiswa fokus dengan soal-soal Ujian Nasional (UN), sehingga tidak terfikirkan untuk persiapan soal masuk PTN yang amat beda. Soal ujian PTN pada dasarnya lebih sulit daripada soal UN. Hal tersebut karena karakter soal diperuntukan untuk mencari calon mahasiswa unggulan sesuai kriteria yang diinginkan kampus tertentu.

2. Kebanyakan atau kurang belajar

Kebanyakan belajar dapat membuat kita tidak fokus, karena terlalu dibebani oleh materi yang padat. Dan Kurang belajar juga membuat tidak focus karena persipan kita yang kurang untuk ujian masuk PTN. Maka dari itu, belajar secukupnya saja. Pelajari karakter soal seleksi PTN dari bank soal juga buku panduan. Bisa juga dengan mengikuti bimbingan masuk PTN. Yang paling penting, memperbanyak membaca dan latihan soal. Karena, memperbanyak membaca dan latihan, kamu akan lebih siap dengan soal apapun yang akan keluar.

3. Tidak Tahu Jumlah Pendaftar PTN

Karena kita begitu berkeras untuk masuk ke PTN yang mempunyai banyak pendaftar. Hal tersebut tidak apa-apa dilakukan, akan tetapi kalian juga harus memperhatikan jumlah pesaing yang mendaftar dan memperhatikan kemampuan kita. Selain itu meskipun kamu bersal dari sekolah faforit, tentu kamu akan memiliki kesempatan yang lebih pula untuk lolos masuk PTN. Untuk itu perlu mencari tahu pesaing dan kemampuan kita untuk dapat lolos ujian masuk PTN.

4. Selain Ketiga Faktor Diatas

Terdapat berbagai faktor yang menyebabkan kalian tidak lolos seleksi masuk PTN. Di antaranya, kesalahan teknis dan kecerobohan dalam mengisi identitas atau saat mengisi lembar jawaban dan juga faktor kesehatan pada waktu seleksi berlangsung.

Daftar SNMPTN 2016 Secara Gratis

Demikian beberapa info seputar Faktor Penyebab Gagal Masuk PTN yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "4 Faktor yang Membuatmu Gagal Masuk PTN"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.