11 Universitas Terbaik Versi KEMENRISTEK DIKTI

Kampus yang baik sedikit banyak akan memberikan pengaruh atau efek terhadap kualitas pendidikan. Oleh karena itu kita juga harus selektif dan pandai- pandai dalam memilih kampus mana yang bagus untuk tempat kita menimba ilmu. Untuk mempermudah kita dalam memilih universitas yang memiliki reputasi yang baik, KEMENRISTEK DIKTI telah membuat 11 daftar universitas terbaik yang ada di Indonesia. Ada beberapa indikator yang digunakan oleh KEMENRISTEK DIKTI untuk mengkaliasifikasikan 11 universitas yang terbaik tersebut. Mulai dari SDM, kualitas penelitian dan publikasi, kualitas kegiatan mahasiswa, dan management. Untuk lebih jelasnya berikut 11 universitas terbaik menurit DIKTI:

  1. Institut Teknologi Bandung (ITB) denga nilai 3.743
  2. Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan nilai 3.690
  3. Universits Pertanian Bogor (IPB) dengan nilai 3.490
  4. Universitas Indonesia (UI) denga nilai 3.412
  5. Institut Teknologi Sepuluh Nopembe (ITS) dengan nilai 3.289
  6. Universitas Brawijaya (UB) dengan nilai 3.217
  7. Universitas Padjajaran (Unpad) dengan nilai 3.075
  8. Universitas Airlngga (Unair) denga nilai 3.064
  9. Universitas Sebelas Maret (UNS) dengan nilai 3.035
  10. Universits Diponegoro (Undip) dengan nilai 2.983
  11. Universitas Hasanudin (Unhas) dengan nilai 2.978
gambar Universitas Terbaik di Indonesia

Itulah 11 Universitas Terbaik Versi KEMENRISTEK DIKTI. Perguruan tinggi yang terbaik di Indonesia dan diraih oleh Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia adalah kampus teknik tertua di tanah air unggul dengan sekor 3.743 sesai dengan yang tertera di atas. penelian ini dilakukan secara pemilihan yang tepat dengan indikator yang sudah dijelaskan di atas. dengan adanya list daftar ini dari KEMENRISTEK DIKTI kita pun semakin di permudah untuk mencari informasi mengenai kampus mana yang baik dan tepat untuk kita menimba ilmu. Kampus besar yang masuk ke dalam kategori tersebut memang kampus yang selama ini menjadi kebanggaan kita bahkan manca negara. tidak sedikit mahasiswa dari luar negeri jauh- jauh datang ke Indonesia hanya untuk bisa berkuliah di kampus yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia.

Meski kampus merupakan salah satu instrumen untuk mendapatkan pendidikan yang terbaik namun kesemuanya masih tetap tergantung dengan niat dan komitmen kita dalam mencari ilmu. Sobat bisa masuk ke salah satu universitas terbaik yang ada di atas juga tidak bisa memastikan sobat akan menjadi orang yang pandai tahu akan segala hal. Semuanya tetap tergantung kepada pribadi masing- masing bagaimana memposisikan diri dalam mencari ilmu. Tanpa adanya keseriusan dan keueletan mustahil apa yag kita cita- citakan bisa tercapai. Demikianlah ulasan tentang 11 Universitas Terbaik Versi KEMENRISTEK DIKTI semoga bermanfaat. Sekia dan terimakasih !

0 Response to "11 Universitas Terbaik Versi KEMENRISTEK DIKTI"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.