6 Manfaat Mengikuti UKM di Kampus

Unit Kegiatan Mahasiswa atau yang biasa di sebut dengan UKM merupakan wadah bagi mahasiswa untuk melakukan kumpulan mengenai apa saja yang menjadi konsentrasi yang di inginkan oleh mahasiswa itu sendiri. Keberadaan UKM ini sangat penting karena ia berbentuk sebuah organisasi. Di sini mahasiswa akan didik dan belajar mengorganisir orang, hal ini tentu sangat bermanfaat bagi masa depan mahasiswa itu sendiri. Karena kita tidak bisa hanya mengandalkan kecerdasan psikomotorik namun kecerdasan sosial juga harus perlu di asah. Berikut 6 Manfaat Mengikuti UKM di Kampus bagi seorang mahasiswa:

1. Menambah skill

Dengan meluangkan waktu untuk bergabung bersama- sama teman di UKM, kamu bisa menyalurkan hobi yang kamu miliki. Oleh sebab itu, pilihlah UKM yang kamu sukai serta yang kamu minati. Manfaatkan sebaik- baiknya UKM yang kamu miliki tersebut untuk mengembangkan potensi dan kemampuan kamu terlebih dalam hal kepemimpinan.

2. Menambah teman

Bergabung dengan UKM juga akan memberikan kesempatan bagi kita untuk bertemu dengan banyak orang. ini artinya sobat akan mempunyai teman yang lebih banyak selain fakultas atau jurusan kamu. Selalu ingat membuat jaringan di masa- masa kuliah itu sngatlah penting, jadi manfaatkanlah masa- masa kuliah sobat sebagai ajang untuk membangun relasi sebanyak- banyaknya.

3. Belajar berorganisasi

Pengalaman berorganisasi sangatlah penting. karena pengalaman ini tidak bisa di beli dan tidak bisa di pelajari secara instans. Oleh karena itu kebanyakan lowongan kerja selalu memperhatikkan dan mempertimbangan pengalaman berorganisasi ini. dengan bergabung di UKM sobat akan belajar untuk mengadakan suatu acara dan akan berusaha belajar untuk memiliki tanggung jawab pada posisi yang kamu tempati. Ini akan meningkatkan soft skill- kamu

4. Mengisi waktu luang

Karena UKM memiliki banyak hal yang bermanfaat maka ikut UKM merupakan hal positif yang bisa kita terus pertahankan. Karena menghabiskan waktu di masa muda merupakan hal yang paling merugikan dan akan kamu sesali di kemudian hari. So, selalu isi waktu luang kamu untuk ikut dan bergabung dengan UKM yang ada di kampus kamu.

5. Menambah pengalaman di CV

Sobat bisa memasukkan pengalaman berorganisasi melalui UKM ini ke kuri kulum Curiculum Vitae kamu. Hal ini tentu akan menjadi bahan pertimbangan tersendiri ketika sobat melamar pekerjaan.

6. Belajar Kepemimpinan

Hal ini sangat penting dan juga sangat diperlukan di era modern ini. perusahaan tidak hanya butuh orang pintar dalam dunia akademis namun kepemimpinan juga sangat di perlukan dalam dunia kerja saat ini.

Baca Juga artikel : 5 Manfaat Kuliah Di Luar Negeri

Itulah 6 Manfaat Mengikuti UKM di Kampus. So, memang tidak ada salahnya jika sobat mulai sekarang untuk ikut UKM yang ada di kampus. Semoga informasi ini bermanfaat, sekian dan terimakasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "6 Manfaat Mengikuti UKM di Kampus"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.