Perguruan Tinggi Masuk Kampus Penelitian Terbaik Se-Asia

Perguruan Tinggi Terbaik - Sebuah perguruan tinggi sangatlah identik dengan penelitian ilmiah. Banyak dari kita yang tidak mengetahui manakah universitas yang memiliki peringkat terbaik, karna di Indonesia sendiri beberapa mahasiswa tidak begitu mempunyai jiwa keilmiahan oleh sebab itu peringkat kampus dengan penelitian terbaik jumlahnya juga terbatas. Kemampuan untuk banyak melakukan penelitian baru perlu lebih banyak lagi digali sehingga tercipta generasi yang maju dengan penemuan-penemuan baru yang tidak hanya dapat dijadikan ilmu melainkan juga dapat sangat bermanfaat untuk kemakmuran bangsa nantinya.

Pada tahun 2015, RePEc-Ideas merilis banyak sekali perguruan tinggi terbaik di Asia. Menurut peringkat perangkingan yang dikerjakan oleh RePEc-Ideas universitas terbaik se-Asia yang masuk 100 besar hanya ada 2 universitas di Indonesia yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama bangsa. Universitas Padjadjaran masuk pada peringkat ke 77 se Asia. Disamping daripada itu, ada juga dua lembaga di bawah naungan unpad yang juga dapat masuk 100 besar yaitu CEDS di mana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpad yang dapat berhasil memproleh rangking ke 98.

Satu lagi universitas yang masuk ke-100 besar, yaitu Universitas Indonesia. Rupanya Fakulatas ini harus berada dibawah Unpad. Dan Universitas Indonesia berada rangking 90 jauh lebih sedikit dibandingkan unpad yang memperoleh rangking 77 se-Asia. Selain dua Perguruan Tinggi Negeri tersebut, yaitu Unpad dan Universitas Indonesia, ada satu lagi Perguruan Tinggi Swasta yang memperoleh peringkat yang lumayan baik, yaitu SMERU Research Insitute.

SMERU Research Insitute merupakan universitas swasta yang terletak di Cikini, Menteng, Jakarta, mendapat peringkat 108, RePEc-Ideas dan ERIA berada di rangking 115. RePEc-IDEAS dikerjakan setiap bulan menurut kegitan peneliti, institusi penelitian, bibliographic juga mengenai tujuan penelitian yang diteliti.

“Unpad menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dikancah asia demi memdapatkan peringkat tersebut,” menurut dosen yang juga peneliti Unpad, Arief Anshory Yusuf, sepeti yang diketahui dari laman unpad baru-baru ini. Menurut Arief, Universitas yang pantas mendapatkan predikat tersebut tidak hanya menunjukkan kalau universitas tersebut harus menunjukkan hasil penelitiannya dikancah internasional tidak hanya itu universitas ini juga melakukan berbagai penelitian berdasarkan banyaknya para peneliti lain yang mengambil hasil penelitian itu sehingga banyak sekali penelitian baru yang tercipta.

baca juga: Daftar Universitas Terakreditasi B

“dapat terlihat saat publikasi, banyaknya penelitian dan hasil impactnya. Impact itu berapakah yang diambil dari orang lain.” Tutur Direktur, CEDS ”Universitas Padjajaran tersebut. Dan menghasilkan penelitan baru. RePEc-IDEAS adalah database penemuan di bagian Ilmu perekonomian yang mengandung artikel penelitian siapa yang meneliti dan institusi dimana dia berada. Cukup sekian dulu informasi tentang perguruan tinggi terbaik yang bisa kami berikan hari ini, semoga dapat menambah informasi yang bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Perguruan Tinggi Masuk Kampus Penelitian Terbaik Se-Asia"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.