Tata Tertib Pelaksanaan Tes SBMPTN

Hukum merupakan salah satu hal yang terpenting di dalam mengatur kehidupan manusia, karena hukum akan selalu memberikan tatanan yang terbaik di dalam kehidupan ini. maka dari itu, Tata tertib menjadi sangat penting untuk selalu di nomor satukan di dalam melakukan apapun. Salah satunya Adalah di dalam melakukan pelaksanaan tes SBMPTN.Hal ini dilakukan untuk memperlancar dan mengamankan tes tersebut agar tidak terjadi adanya penyimpangan-penyimpangan dalam tes SBMPTN.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang tata tertib pelaksanaan tes SBMPTN, berikut informasi detailnya: Sebelum Ini dimulai ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh peserta ujian SBMPTN, yaitu: peserta mesti harus tahu ruangan ujian yang akan dipakai selama ujian berlangsung.

  1. Peserta wajib membawa Kartu Tanda peserta SBMPTN yang diberikan kepada peserta di dalam menuntaskan pendaftaran online di situs pendaftaran SBMPTN, termasuk mengisi fotokopi ijazah SMA atau SMK atau SMA atau SMK atau seseorang yang sudah di legalisasi.
  2. peserta harus membawa surat keterangan hasil ujian nasional atau SKHUN dari sepatu sekolah yang juga dilengkapi dengan foto yang berwarna. Pensil hitam 2B secukupnya. tentunya jangan ada lupakan rautan pensil, karpet penghapus yang bersih.
  3. peserta ujian wajib berpakaian rapi dan menggunakan sepatu, hal ini harus diperhatikan oleh para peserta ujian sebelum memasuki ruangan ujian.
  4. peserta ujian Wajib datang lokasi minimal 30 menit sebelum ujian dimulai.
  5. Peserta ujian tidak diperbolehkan masuk ujian sebelum adanya tanda untuk memasuki ruang ujian, karena ditakutkan akan melakukan hal-hal yang tidak diinginkan dalam ujian.
  6. peserta wajib duduk di tempat yang sudah disediakan sesuai dengan nomor urut peserta ujian, perlu diketahui juga bahwasanya peserta tidak boleh menempati tempat duduk lainnya selain tempat duduk yang sudah disediakan oleh panitia ujian panitia ujian.

Selain itu Anda harus memperhatikan beberapa hal yang wajib Anda ketahui saat ujian berlangsung:
Saat ujian berlangsung, Peserta tidak diperbolehkan membuka naskah ujian sebelum diberi tanda oleh pengawas ujian. Setelah ujian berlangsung, hal yang pertama kali harus peserta perhatikan adalah memeriksa lembar naskah ujian dengan seksama untuk melihat kelengkapan lembar naskah soal ujian, dan apabila peserta menemukan lembar yang rusak segera laporkan kepada petugas ujian.

Sebelum ujian peserta harus memeriksa terlebih dahulu lembar jawaban ujian. Serba wajib mengisi lembar jawaban ujian dengan pensil 2B. Peserta wajib menandatangani pernyataan yang ada di lembar jawaban ujian dengan menggunakan bolpoin. Selama ujian berlangsung peserta wajib mematuhi tata tertib di dalam ruangan, salah satunya tidak diperbolehkan untuk meninggalkan ruangan ujian, kecuali diberikan izin oleh pengawas ujian.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada Anda semuanya tentang tata tertib pelaksanaan tes SBMPTN, Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semuanya!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Tata Tertib Pelaksanaan Tes SBMPTN"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.