Tipe Mahasiswa Yang Disukai Oleh Dosen

Siapa yang tidak ingin disukai oleh dosen. Semua mahasiswa akan berlomba-lomba agar bisa mendapat perhatian dosen atau disukai oleh dosen. Karena kalau dosen sudah suka terhadap kita tentu juga bisa berdampak pada nilai yakni akan mendapatkan nilai yang bagus oleh dosen. Oleh karena itu apapun akan dilakukan agar bisa disukai oleh dosen. Hal semacam ini biasanya dilakukan ketika menjadi mahasiswa baru atau pada saat semestes baru yang dosen pengajarnya juga ganti yang baru. Maka perhatian dari dosen baru pun perlu dilakukan lagi. Karena untuk dosen yang lama tentu sudah mengenal karakter diri kita dan jika dia sudah suka dari awal, maka selanjutnya pun akan tetap baik di matanya. Untuk itu kesan awal yang baik sangat berguna untuk jangka panjangnya bahkan meski sudah menjadi alumni kampus.

Lalu, apa saja tipe mahasiswa yang disukai oleh dosen. Simak beberapa tipe mahasiswa berikut ini:

1. Mahasiswa yang aktif
Tipe mahasiswa yang aktif di kelas baik itu dalam menyampaikan pertanyaan, menjawab pertanyaan, menyampaikan sanggahan atau pendapat serta model keaktifan lainnya adalah suatu tipe mahasiswa yang paling disukai oleh dosen. Dan dosen pun tidak segan-segan untuk memberikan nilai yang tinggi bagi untuk mahasiswa yang aktif ini. Ini biasanya dalam diskusi kelompok atau dalam tanya jawab di kelas. Bagi dosen, mahasiswa yang aktif ini menandakan transformasi mata kuliah yang disampaikan oleh dosen ke mahasiswa berhasil atau mahasiswa mengerti atau masuk ke mata kuliah yang diampu. Beda dengan mahasiswa yang pasif, yang meninggalkan tanda tanya di benak dosen. Apakah mahasiswanya ini faham atau tidak dengan pelajaran yang disampaikan.

Baca Juga: Alasan Kuliah Bukan Sekedar Bukan Masuk kelas

2. Mahasiswa yang memiliki kepribadian yang baik
Etitut atau etika mahasiswa yang sopan, baik dan menghargai orang lain juga merupakan tipe mahasiswa yang disukai oleh dosen. Hal ini tidak hanya berlaku ketika di dalam kelas tetapi juga ketika di luar kelas. Misalnya dengan melakukan tegur sapa serta berkomunikasi dengan sopan dan baik. Sikap yang seperti ini juga menjadi nilai plus untuk mahasiswa tersebut.

3. Mahasiswa yang memiliki potensi yang tinggi
Dosen sangat suka dengan mahasiswa yang memiliki prestasi di bidang tertentu meski buka di mata kuliah yang dia ampu. Hal ini akan memiliki pengaruh yang baik bagi dosen-dosen lainnya. Karena image bagus sudah tercipta di diri mahasiwa tersebut. Sebab bagaimana pun setiap orang atau mahasiswa tetap memiliki kekurangan di bidang tertentu dan memiliki kelebihan dibidang tertentu. Jadi, Anda sebagai mahasiswa kenali dan pahami apa potensi yang ada dalam diri Anda dan kembangkan.

Baca Juga: Mata Kuliah Yang ditakuti Mahasiswa Jurusan Kedokteran
Demikian beberapa Tipe Mahasiswa yang Disukai oleh Dosen semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Tipe Mahasiswa Yang Disukai Oleh Dosen"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.