Info Penting Sebelum Daftar E-Pupns

Berita E-PUPNS - Bapak ibu Pegawai Negeri Sipil dibawah Naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (kemdikbud), Kemenag dan instansi pemerintah lainnya. Sebagaimana kita ketahui pendataan ulang pegawai negeri sipil (PUPNS) resmi dibuka pada tanggal 1 September 2015. Mungkin saja sudah banyak diantara anda belum bisa melakukan pendaftaran melalui website e-pupns dikarenakan tidak bisa membuka laman registrasi atau ada diantara bapak ibu yang sudah mencoba registrasi dan memasukkan Nomor induk Pegawai (NIP) dengan benar namun muncul pemberitahuan "Maaf Instansi anda belum membuka pendaftaran". Anda tidak perlu kaget karena sampai sekarang di daerah saya sendiri belum ada pemberitahuan resmi mengenai e-pupns ini, jadi tunggu saja sampai ada surat edaran dari BKD setempat.

Yaag terpenting adalah selama menunggu pembukaan pendaftaran PUPNS dari BKD daerah anda. Persiapkan berkas-berkas untuk enteri data serta pelajari panduan registrasi itu saja yang paling penting. Untuk selanjutnya kita cuma bisa menunggu info resmi dari BKD masing-masing. Untuk masalah cara registrasi e-pupns sudah ada di website resmi BKN bahkan sudah lengkap disertai dengan buku pedoman epupns yang bisa anda pelajari secara mandiri.

gambar registrasi epupns
baca juga:
1. Berkas verifikasi pupns yang dikumpulkan

2. Format Isian Data E-pupns Excel

3. Buat Email Registrasi E-PUPNS

Ada sebuah pendapat: Sebenarnya tidak semua info di media sosial itu miring, walaupun banyak yang berpendapat demikian. Sebenarnya pemerintah sudah sejauhjauh hari di umumkan akan diadakannya registrasi pendataan online bagi PNS. SK Pemerintah saja sudah di keluarkan, bahkan tanpa kita sadari sebenarnya versi ujicoba e-pupns tersebut adalah BIMTEK online untuk mempermudah pelaksanaan E-PUPNS yang sebenarnya.

Bapak/Ibu Silahkan Registrasi. jika mungkin ada verifikasi registrasi kumpulkan Bukti Pendaftarannya, setelah aktif lakukan login, isi data namun ingat setiap data yang Bapak/Ibu Inputkan adalah tanggung jawab dengan bukti yang akan dikumpulkan pula dalam verifikasi level 1,2 dst secara manual. baik Copy mau pun dalam VCD/Flasdisk. Jika terjadi kesalahan pengisian atau tidak sesuai dengan bukti yang ada akibatnya muncul istilah operator Turun Status. hati-hati ini jika terjadi pada level BKN

Info tambahan yang saya kutip langsung dari website resmi BKN.GO.ID, kepala BKN mengatakan "Diharapkan kerja sama yang baik dari seluruh elemen instansi pemerintah untuk bersedia mengalokasikan waktu dan ruang serta turut mensosialisasikan e-PUPNS yang resmi dilakukan sejak 1 September hingga 1 Desember 2015 mendatang.

Demikianlah berita singkat tentang E-PUPNS 2015, semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu yang akan melakukan pendaftaran. KIta semua berharap semoga saja dalam pelaksanaan e-pupns ini berjalan dengan lancar. Akhir kata lebih dan kurang saya mohon maaf. Sekian dan terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...