Link Info PTK Berubah Jadi GTK, Kenapa Tugas Wakil Tidak Diakui?

Link Info GTK - inilah nama baru dari PTK. Sebenarnya yang berubah hanya nama "pendidik" menjadi "guru". Namun di dalam link GTK terbaru juga ditambahkan halaman cek Info UKG 2015. Jadi selain mengetahui data guru dan tenaga pendidik, bagi guru yang mengikuti uji kompetensi guru bisa melihatnya melalui link tersebut. Beberapa kasus baru yang saya temukan setelah melakukan login GTK adalah mengenai "Tugas wakil kepala sekolah tidak diakui" dan penyebabnya karena rombel "0", jika bapak dan ibu mengalami hal yang saya, saran saya coba cek data di server apakah rombel sudah masuk di web dapodikdas? jika belum lakukan sinkronisasi kembali, namun apabila data di aplikasi dapodik sudah valid, maka tidak perlu panik kemungkinan link GTK yang baru belum sepenuhnya mengambil data dari dapodikdas dalam artian masih uji coba atau proses. Jadi harap bersabar, untuk kasus lain sejauh ini belum saya temukan.

Berikutnya untuk mengecek data GTK dan SK tunjangan sertifikasi 2015 silahkan langsung menuju alamat link GTK kemdikbud di : http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. Jika muncul pemberitahuan maaf akses tidak sah, maka tidak usah panik tinggal klik "kembali ke beranda"

Bagi guru yang sudah sertifikasi atau Inpassing silahkan gunakan Nomor Registrasi Guru (NRG) sebagai username, sedangkan password adalah format tahun bulan tanggal lahir. Jangan lupa kode capctha yang di ketik di form harus sesuai dengan gambar.

gambar info GTK 2015

Jika berhasil maka, info GTK dan SKTP 2015 akan tampil, namun bila setelah loading data PTK belum tampil silahkan tekan CTRL+F5 untuk proses menampilkan data GTK. Selanjutnya cek data guru tersebut apakah sudah valid? jika belum lakukan perbaikan lewat aplikasi dapodikdas kemudian sinkronisasi ulang. Sekian dan terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...