Solusi Gagal Menyimpan Data PTK dan PD Pada Dapodikdas

Pembaharuan Aplikasi Dapodik 4.0.0 ke 4.0.1 memang memberi banyak manfaat bagi kemudahan pekerjaan operator sekolah. Pasalnya masih banyak bug error yang terjadi pada aplikasi sebelumnya seperti gagal menambahkan PD dan PTK baru, menyimpan data, Sekolah berstatus tidak menerima dana BOS, Nomor seri SKHUN sudah di isikan dengan benar namun kolom tetap berwarna merah, serta permasalahan lainnya. Yang jadi masalah di dalam panduan manual aplikasi dapodik 4.0.0 tidak diberikan panduan secara lengkap sehingga cukup sulit dipahami oleh rekan operator sekolah terutama yang masih pemula seperti saya ini.

Adapun sekedar berbagi melalui tulisan singkat ini berdasarkan informasi yang disampaikan admin pusat bapak Yusuf ROkhmat melalui posting FB, berikut adalah "Solusi Gagal Menyimpan Data PTK dan PD Pada Dapodikdas"

Yang mengalami kendala setelah update aplikasi dapodikdas 4.0.1, tabel PTK tidak dapat menyimpan seperti gambar dibawah, lakukan update kembali dengan mengklik cek pembaruan dan pastikan terkoneksi internet.

Info tambahan:
1. Surat pemberitahuan sudah

2. Diberi kemudahan sudah

3. Kenapa masih ada skolah yang belum update 20151...?? Ada yg tahu? Maaf saja jika sistem tidak mengenali alokasi BOS nya.

Sumber informasi:

gambar gagal menyimpan data PTK dapodikdasgambar info dapodikdas 4.0.1
Baca juga info dapodikdas terbaru:

Demikianlah informasi tentang Solusi Gagal Menyimpan Data PTK dan PD Pada Dapodikdas versi 4, semoga bermanfaat dan menjadi petunjuk bagi rekan operator sekolah di seluruh Nusantara. Akhir kata sekian dan terima kasih> Salam Satu Data

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...