Tips Memilih Kampus Swasta

Jenjang perguruan tinggi merupakan pendidikan pasca dari SMA, SMK atau sederjat. Perguruan tinggi ini ada yang swasta maupun yang negeri, Nah kali ini saya mau berbagi kepada Anda mengenai Tips Memilih Kampus Swasta:

1. Nama PTS

Kita harus memperhatikan dengan benar nama dari PTS tersebut. Karena hal tersebut dapat kita jadikan patokan untuk sebuah instansi untuk menerima pelamar pekerja. Semakin terkenal PTS, maka akan semakin besar peluang untuk Anda diterima di instansi serta tidak bisa memungkiri bahwa Anda bersaing dengan lulusan PTN yang lainnya.

Dengan terkenalnya PTS tersebut, maka akan semakin tinggi rangking dari PTS di Indonesia. Cara untukmengetahui peringkat PTS yaitu dapat kamu lihat atau Anda cari di website.

2. Akreditasi PTS

Akreditas bagi perguruan tinggi memanglah penting. Jika perguruan Tinggi tersebut Semakin bagus akreditasnya, maka perguruan tinggi tersebut akan semakin bagus dalam kualitas akademik dari PT itu. Akreditasi untuk sebuah PT akan sama dengan pemberian label yang memilki kualitas pada sebuah barang.Yang Layaknya baju yang bermerek, jika semakin terkenal merek baju, maka juga semakin akan semakin bagus kualitas baju itu serta semakin banyak pembelinya.

3. Akreditasi jurusan

Meskipun PTS tersebut sudah terakreditasi dengan baik, belum tentu jurusan yang ada di PTS tersebut juga memiliki akredetasi bagus. Maka dari itu Anda juga harus benar-benar jeli dalam memilih jurusan yang terdapat di Perguruan Tinggi tersebut. Apalagi di PTS tersebut merupakan PTS yang sedang berkembang, maka kemungkinan akan masih banyak jurusan yang memiliki akreditasi cukup. Kamu seharusnya juga mempertimbangkan mengenai kemampuan Anda sendiri,dapat dengan cara melihat hasil nilai UN meskipun itu bukanlah sebuah patokan, atau bisa juga dengan melihat hobi. Karena jika kita melanjutkan studi yang yang sesuai dengan hobi kita, maka kita juga akan merasa enjoy dan juga kemungkinan besar jua akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Memiliki teman yang berkuliah di Perguruan Tinggi tersebut

Hal ini bisa memberikan semangat untuk melanjutkan studi Anda. Karena dengan memiliki banyak teman yang kuliah yanga ada di sana. maka akan tumbuh semacam energy dalam kita bersaing, terlebih lagi jika teman tersebut merupakan sahabat SMA.

5. Finansial

Masalah finansial juga menjadi salah satu penghambat untuk melanjutkan studi. Boleh PTS tersebut terkenal serta memiliki akreditas yang bagus, akan tetapi dengan biaya yang terlalu melambung tinggi. Satu saran saya yaitu, silahkan berpikir ulang mengenai kuliah di PTS tersebut, karena sebenarnya masih banyak PTS yang lainnya dengan jurusan yang sesuai dengan harapan dan akreditasi menjanjikan juga dengan biaya jauh masih terjangkau.

6. Output bermutu PTN.

Bagaimana dengan kualitas dari lulusan dari PTS tersebut? Jika kamu lihat outputnya tersebut bermutu, maka Anda tidak salah jika melanjutkan studi di PTS tersebut.

Itulah beberapa Tips Memilih Kampus Swasta yang dapat saya berikan semoga bermanfaat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Tips Memilih Kampus Swasta"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.