Mengatasi Login Info PTK User Id Tidak Valid

Ketika Login Info PTK untuk mengecek Surat keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) semester 2 mengapa user id tidak valid ? padahal NRG dan kata sandi yang saya masukkan sudah benar ? Bagaimana solusi dan apa penyebabnya ?.

Pertanyaan diatas cukup banyak ditemui di grup-grup pendataan yang diposting langsung oleh Operator Sekolah atau PTK yang bersangkutan. Lalu bagaimana pemecahan apabila kasus tersebut menimpa PTK penerima tunjangan Profesi di sekolah anda ? Inilah jawaban yang akan saya tulis dalam posting kali ini dan bersumber dari admin dinas pendataan kabupaten di daerah saya, berikut penjelasannya.

1. Penyebab Login PTK Tidak Valid
Perbedaan penulisan nama atau tanggal lahir, NUPTK, NRG antara sinkronisasi semeseter sebelumnya dengan yang sekarang akan mengakibatkan login info PTK tidak Valid.

2. Solusi
Perbaiki konsistensi nama PTK/guru, tanggal lahir, NIK, NUPTK, NRG dan lainnya agar sama dengan semester sebelumnya. Nah untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar dibawah

gambar login cek info PTK tidak valid

Demikianlah informasi tentang cara mengatasi login PTK tidak valid yang bisa saya tuliskan melalui blog pendidikan ini. Saya berharap ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan operator sekolah yang sedang mengalami kasus serupa seperti diatas. Terima Kasih