Pedoman Hardiknas 2015

Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Gerakan Pencerdasan dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila Inilah tema Hari Pendidikan Nasional (hardiknas) tahun 2015. Apakah bapak dan ibu guru tercinta tahu kapan kita memperingati hardiknas ini ? Yaitu setiap tahun pada tanggal 2 mei. Jadi di tahun 2015 ini maka 2 mei nanti adalah Hardiknas dimana seperti yang ditulis dalam pedomannya.

Adapun pelaksanaan peringatan Hari Pendidikan Nasional ini ditujukan kepada kepada seluruh pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, kepala perwakilan Indonesia di luar negeri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi/kabupaten/kota, rektor perguruan tinggi negeri/swasta, Kepala Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

gambar pedoman hardiknas 2015

Untuk lebih jelasnya silahkan baca surat edaran Nomor 0379/MPK.F/LL/2015 Perihal Penyelenggaraan Upaca Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 di bawah :

1. Upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional secara nasional dilaksanakan pada :

      hari, tanggal : Sabtu, 2 Mei 2015
      pukul : 08.00 WIB
      sifat upacara : Tertib. Khidmat, dan Sederhana
      tempat upacara : Lapangan Upacara (terbuka)

2. Untuk lebih menyemarakkan peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 diharapkan masing-rnasing instansi memasang spanduk dengan tema tersebut di atas dan melaksanakan kegiatan yang mendukung peningkatan mutu pendidikan dengan tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

Selengkapnya silahkan Download Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hardiknas 2015 Disini

3. Untuk lebih memupuk rasa patriotisme, selain mengadakan upacara bendera, panitia nasional peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2015 akan melakukan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara di Daerah Istimewa Yogyakarta. Berkenaan dengan itu, dihimbau kiranya Gubernur dan Bupati/Walikota juga berkenan melakukan ziarah ke taman makam pahlawan di wilayah masing-masing.

Demikianlah artikel pendidikan tentang Tema Hardiknas tahun 2015 beserta pedoman pelaksanaan Upacara peringatan hari pendidikan Nasional yang bisa saya informasikan melalui tulisan singkat di blog ini. Semoga bermanfaat.