Contoh Surat Pengunduran Diri Operator Sekolah

Ada banyak contoh surat pengunduran diri dengan berbagai konsep dan tujuan dari surat tersebut seperti mengundurkan diri dari organisasi, jabatan, dan lain sebagainya. Dalam tulisan kali ini penulis akan berbagi format cara membuat "surat pengunduran diri" sebagai Operator Sekolah.

Adapun informasi ini tidak bermaksud mempengaruhi rekan-rekan OPS agar mengundurkan diri dari jabatan tersebut, namun tujuannya tidak lain hanyalah berbagi dan memperlihatkan kesopanan kita pada pimpinan di suatu organisasi (Kepala Sekolah) agar tetap bisa menjaga hubungan baik kita dengan rekan kerja, meskipun kita sudah berhenti bekerja.

gambar surat pengunduran diri

Terkait dengan pembuatan surat tersebut, mungkin Ada beberapa alasan sehingga seseorang ingin mengundurkan diri dari sekolah sebagai operator. Mulai dari kejenuhan atau bosan, ketidak cocokan dengan pekerjaan, atasan, rekan kerja lain, atau ada peluang pekerjaan lain yang lebih cerah bagi masa depan anda.

1. Konsep Membuat Surat Pengunduran Diri

Jika anda berminat mengundurkan diri dari jabatan Operator Sekolah, berikut ini adalah tips sebelum membuat surat pengunduran diri yang bisa anda gunakan sebagai referensi.

  1. Isi surat harus jelas dalam artian mudah dipahami (tidak ngawur)
  2. Tuliskan alasan pengunduran diri anda secara singkat, padat dan jelas
  3. Tuliskan ucapan terimakasih kepada pimpinan, guru dan staf administrasi lain di akhir surat sebagai penutup.
  4. Tuliskan juga permohonan maaf anda ke Pimpinan dan rekan kerja lainnya. Jika selama bekerja anda pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak dan berupa lisan ataupun perbuatan.
2. Format Surat Pengunduran Diri Operator Sekolah
Muara Enim, 4 April 2015

Kepada Yth,
Bapak Kepala SMPN 1 Maju Jaya
Di
Tempat

Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya Dudung Ops bermaksud untuk mengundurkan diri dari SMPN 1 Maju Jaya sebagai Operator Sekolah, terhitung sejak tanggal 4 April 2015.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang didapatkan pada saya untuk bekerja di SMPN 1 Maju Jaya. Saya juga memohon maaf kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Administrasi SMPN 1 Maju Jaya  jika ada kekeliruan ataupun kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu SMPN 1 Maju Jaya dapat terus berkembang dan selalu Sekolah yang terbaik.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat secara sadar, tanpa paksaan dari pihak manapun.

                                                                                                Hormat Saya



Untuk mendapatkan file surat pengunduran diri dalam bentuk document word, silahkan Download Disini. Semoga bermanfaat