Materi Sosialisasi Dapodik 2015 Tentang Rasio Guru

Dapodik 2015 - Sekedar berbagi info dapodik khususnya rekan-rekan yang diberi tanggung sebagai operator dapodik. Berdasarkan tulisan yang saya kutip dari salah satu sahabat kita bapak Ilham Juniedi Hajir melalui status facebooknya. beliau memposting informasi berikut "Salah Satu Materi Sosialisasi Dapodik 2015 tentang Rasio Guru, Kita diberi amanah untuk menyampaikan hal ini kepada seluruh elemen Tenaga Kependidikan di Kabupaten Jember, berasa banget puyengnya

Pak Tagor says :
Kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemdikbud) sudah punya sistem online namanya simrasio berbasis dapodik yang bisa menunjukkan peta kelebihan dan kekurangan guru per mata pelajaran mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat kecamatan, kabupaten/kota propinsi sampai tingkat nasional. Berapa guru pensiun berapa jumlah jam mengajar setiap guru sampai berapa guru yang tidak punya jam. Kami sudah sosialisasikan ke seluruh indonesia dan setiap sosialisasi kami suruh operator dinas tandatangani pakta integritas agar melaporkan ke pimpinannya tentang simrasio ini.

gambar info dapodik 2015

Kalau tidak melaporkan maka pimpinannya yang wajib tanya ke staf yang ditugaskan, kamu diajari apa sama orang pusat. Tapi kalau operator sama pimpinannya sama saja akibatnya simrasio disimpan gudang mereka. Kan banyak pengurus organisasinya juga pimpinan si operator tolong ditanyakan tau nggak simrasio. Kalau nggak tau artinya jawabannya jelas yang diberi amanah oleh undang-undang untuk mengangkat dan menata guru nggak perduli sama tugasnya.

Bukan pusat yang tidak ada data dan tidak ada upaya. Atau mungkin yang membuat pernyataan tidak mengikuti perkembangan kemajuan pendataan kemdikbud atau mengikuti tapi karena bukan ahlinya jadi belum paham. Kalau begitu jangan berkomentar yg bukan keahliannya apalagi hanya menerima info dari yang lebih tidak paham. Ini semua didasari niat kemdikbud ikut mengendalikan pertumbuhan guru yang selalu diangkat oleh kabupaten/kota sehingga jumlah guru seimbang dan beban kerja 24 jam cukup disekolahnya sendiri dan fokus mengajar. Kemdikbud mengendalikan tapi dengan alasan konstitusi kabupaten angkat terus. Kapan kelarnya seperti ucapan karto tuyeng. semoga bisa dipahami kita membersihkan onak setelah bersih ada siluman menebar onak lagi.

1. Aplikasi dapodikdas 4.00

2. Aplikasi dapodikmen versi 4.0.0

Baca juga : Pelaksanaan serangkaian kegiatan non kurikuler di sekolah yang bertujuan untuk menciptakan iklim sekolah menyenangkan bagi seluruh warga sekolah dan menumbuhkan budi pekerti anak bangsa.

File Penumbuhan Budi Pekerti kemdikbud

Itulah yang bisa penulis sampaikan, semoga saja memberikan pemahaman bagi sahabat OPS. Lebih dan kurang saya mohon maaf, akhir kata sekian dan terima kasih. Salam satu data

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...