Aplikasi Format Inventaris Barang KIB Dan Kode Barang

Format Inventaris Barang yang akan saya share ini meliputi beberapa file penting dalam administrasi sarana prasarana sekolah seperti cara pengisian kartu inventaris barang (KIB), Lampiran tabel kode barang, Kode Kabupaten/kota, contoh inventarisasi barang, blangko inventaris barang, buku saku, beserta juknis dan contoh laporan inventaris barang. Selain itu saya juga menyediakan "aplikasi Inventaris barang" gratis untuk mempermudah inventarisasi. Alasan saya berbagi informasi ini hanya sekedar mengingatkan bapak dan ibu guru yang menjadi petugas pengelolaan barang di sekolah. karena beberapa hari yang lalu sekolah saya baru saja diperiksa kelengkapan administrasi sarana dan prasarana sekolah termasuk KIB, oleh pihak Inspektorat daerah kabupaten saya. Oleh karena semoga saja apa yang saya informasikan ini bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu buru

Adapun seperti yang blog ini kutip dari kamus "wikipedia" inventarisasi adalah pencatatan atau pendaftaran barang-barang yang ada dikantor, disekolah ataupun digudang. Inventarisasasi sarana dan prasarana adalah pencatatan atau pendaftaran barang-barang suatu instansi kedalam daftar inventaris barang secara tertib dan teratur menurut aturan yang berlaku.

Berikut ini contoh format pengisian Kartu Inventaris Barang (KIB) dan juga aplikasi KIB yang dimaksud dan silahkan download file yang anda butuhkan melalui link pilihan administrasi Inventaris barang di bawah


1. KIB A (Tanah)

2. KIB B (Mesin dan Peralatan)

3. KIB C (Gedung dan Bangunan)

4. KIB D (Jalan irigasi dan jaringan)

5. KIB E (Aset tetap lainnya)

6. KIB F (Konstruksi dalam pengerjaan)

7. Kode Barang

8. Format KIB Excel Lengkap

9. buku saku pengelolaan barang milik daerah

10. Contoh Inventaris barang SD

11. Inventaris Ruang kelas

12. Aplikasi Inventaris Barang

Demikianlah tulisan singkat tentang "Aplikasi Format Inventaris Barang" sebagai kelengkapan administrasi sekolah petugas pengelolaan barang yang bisa saya share. Semoga saja bermanfaat, lebih dan kurang saya mohon maaf. Terima kasih