Contoh Surat Keterangan Kelulusan Format Word Mail Merge

Contoh Surat Keterangan Kelulusan haruslah dipersiapkan dari sekarang oleh pihak sekolah atau madrasah agar nantinya pekerjaan lebih ringan terutama bagi bapak ibu guru bagian Administrasi. Selain itu, cukup banyak pekerjaan menjelang akhir tahun semester genap tahun pelajaran 2014/2015 ini diantaranya mempersiapkan surat keterangan hasil ujian Sementara (SKHUS), penulisan ijazah, administrasi Ulangan kenaikan kelas, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan sebagainya. Oleh karena itu, semuanya pekerjaan tersebut bila kita selesaikan satu -persatu akan mempermudah menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Jika peserta didik kelas 6,9 dan 12 di sekolah anda jumlah yang lulus ratusan, maka membuat surat keterangan lulus ini diperlukan teknis mail merge yang nantinya akan mempercepat serta mengoptimalkan pembuatan surat ini. Misal jumlah peserta didik yang lulus tahun ini sebanyak 700 orang apakah anda akan mengetik atau mengcopy paste datanya satu persatu ? Kalau memang iya silahkan saja, namun dengan menggunakan mail merge saya yakin pekerjaan anda akan terasa ringan.

Untuk cara membuat surat kelulusan dengan mail marge diperlukan sebuah database peserta didik yang bisa anda ambil dari aplikasi dapodik atau vervalpd, sedangkan data nilai apabila diperlukan, bisa anda salin melalui data SKHUS yang sudah dibuat.

Nah bagi anda yang belum tahu cara menggunakan mail merge, silahkan pelajari lebih lanjut panduannya melalui tulisan saya tentang membuat skhus dengan mail merge

Untuk contoh format surat keterangan kelulusan seperti berikut ini :

gambar surat keterangan lulus
Kop sekolah


SURAT KETERANGAN KELULUSAN
Nomor :    …………


            Berdasarkan hasil Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014/2015 yang diselenggarakan dari tanggal 4 Mei sampai dengan tanggal 7 Mei 2015, Kepala …………….. menerangkan :

            Nama                                     :
            Tempat tanggal lahir           :
            Asal Sekolah                                    :
            NISN                                      :
            Nomor Peserta UN              :

Adalah benar peserta didik …………………… dan dinyatakan Lulus  dengan nilai akhir Ujian Nasional sebagai berikut :

No
Mata Pelajaran
Nilai

1

Bahasa Indonesia

 

2

Bahasa Inggris

 

3

Matematika

 

4

IPA

 

 

Rata – rata

 


Demikianlah surat keterangan ini diberikan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, dan hanya berlaku sampai dengan diterbitkannya Ijazah dan SKHUN tahun pelajaran 2014/2015.



……….., 16 Juni 2015
KEPALA SEKOLAH,




__________________.

NIP

Berdasarkan format surat keterangan kelulusan di atas, maka database peserta didik yang harus anda buat di excel diantaranya nama, tempat tanggal lahir, NISN, Asal Sekolah, nama orang tua, Nomor peserta UN, dan nilai 4 mapel UN (khusus SMP). tapi, bagi yang membutuhkan file surat keterangan lulus yang sudah terseting mail merge, silahkan DOWNload DISINI. Semoga bermanfaat

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...