Dapodik Atau Padamu Negeri Pilih Mana ?

Padamu Negeri menurut saya salah satu sistem pendataan yang bagus dalam mengembangkan pengetahuan pendidik dan tenaga pendidikan dalam ilmu Teknologi (IT). Alasan saya berpendapat seperti ini, karena PTK dan peserta Didik dituntun secara mandiri untuk mengentri data-data yang berhubungan dengan kepentingan mereka. Walaupun demikian, tidak semua sekolah mampu menerapkan sistem mandiri tersebut dikarenakan banyak faktor yang menjadi alasan misalnya saja masalah koneksi Internet, kurangnya pengetahuan IT, dan yang paling utama terlalu banyak data yang dikerjakan karena sudah ada Dapodik.

Sedangkan kita ketahui untuk aplikasi dapodikdas sendiri merupakan sebagai satu-satunya sumber data resmi yang akan dikelola oleh pihak kemendikbud untuk berbagai kepentingan misalnya saja penyaluran dana BOS, program PIP, BSM, dan program-program pendidikan lainnya. Sampai saat ini pihak kementerian pendidikan dan kebudayaan telah banyak mengembangkan program-program yang terhubung langsung dengan dapodik seperti verval pd, verval sp, verval PTK, PIP, info PTK dan sebagainya. dengan adanya system tersebut apakah untuk masalah pendataan dapodik masih diragukan ?

5 jam yang lalu saya membaca kabar bahwa padamu negeri akan dihapus ? dan memang sampai dengan saat ini, sekolah belum bisa mengakses situs tersebut dikarenakan masih proses pemutakhiran system, lalu apa benar berita tersebut ? Untuk lebih jelasnya lihat percakapan di bawah ini mengenai tanggapan bapak yusuf rokhmat atas berita ini.

Setelah membaca percakapan di atas, setujukah anda apabila padamu negeri dihapus ??? kalau iya alasannya apa ??? Yessss kerjaan saya berkurang begitukah ??? belum tentu karena kedepannya nanti akan banyak program-program kemendikbud yang berhubungan dengan operator sekolah, jadi jangan senang dulu. hahaha, Ya intinya kita serahkan saja keputusan ini kepada yang di atas. Kalau saya sih ngikut aja

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...