Pemprop Siap Gaji Honorer 3 Kali UMP, Bagaimana Dengan Pemda ?

Ini memang berita gembira bagi honorer di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Terutama yang memberikan kabar ini langsung dari Gubernur DKI Jakarta bapak Basuki Tjahaja Purnama. Beliau mengatakan siap memperjuangkan kesejahteraan pegawai honorer hingga tiga kali UMP (upah minimum provinsi). Wew, lalu bagaimana honorer di lingkungan pemerintah daerah ? Gigit Jari donk.

Selain itu katanya ”Honorer kita kasih tunjangan pendekatan juga, seperti dua kali UMP,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu saat ditemui di balai kota, Senin (2/2). Walupun demikian, kesejahteraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta meningkat, hal itu berbanding terbalik dengan kesejahteraan pegawai honorer. Sebagian besar tenaga honorer masih mendapat gaji standar UMP per bulan. Sehingga masih jauh dari harapan yang disebut sejahtera.

Bapak Ahok mengatakan, tenaga honorer yang rajin dan berkualitas patut diberi apresiasi tinggi. ”Buat mereka yang rajin, kita bisa kasih tiga kali dari UMP,” katanya. Jadi kalau yang malas bisa-bisa bukan mendapat kesejateraan melainkan pemecatan, hehehe.

Pegawai honorer yang rajin diharapkan akan memberikan dampak pada kinerja PNS. PNS dituntut untuk bekerja lebih baik. Jika pegawai honorer mampu lebih baik, bukan tidak mungkin posisi PNS yang pemalas jadi tidak aman. ”Kalau honorer lebih rajin dari PNS, ya PNS kita buangin,” kata Ahok. (Dedi Yondra/fal)

Itulah para pemirsa informasinya, semoga saja tidak hanya pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi yang disejahterakan, tapi juga honor-honor di daerah khususnya daerah terpencil. Terima kasih, smeoga bermanfaat

sumber referensi : www.jawapos.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...