Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Hari Pertama Sekolah

Mendikbud bapak Anies Baswedan melalui webite resmi kemdikbud dan media sosial facebook berbagi informasi penting bagi dunia pendidikan yakni surat pengantar prihal tentang kata sambutan Pada Upacara Bendera Hari Pertama Sekolah Tahun Ajaran 2015/2016. Menurut admin Berita ini merupakan kabar baik, Tampaknya di pemerintahan yang baru ini kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan semakin meningkat. Surat yang berisi kata pengantar serta sambutan pak menteri mendapat tanggapan yang baik di media sosial, karena berdasarkan pengamatan saya di akun media sosial saya banyak sekali yang berbagi ke grup-grup pendidikan menyebarkan informasi yang sangat bermanfaat ini. Jadi, bagi rekan-rekan yang tidak keberatan, sebarkan juga berita ini.

gambar bapak anies baswedan

Apa isi kata sambutan mendikbud?
Tentunya sesuai dengan keinginaan seluruh masyarakat Indonesia dan sesuai dengan tujuan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan yakni Memotivasi peserta Didik, Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga kependidikan agar meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah agar menjadi lebih baik seperti kalimat yang tukang ketik kutip dari surat mendikbud berikut ini:

"Bagi para siswa semua yang saya cintai dan banggakan, di tahun ajaran baru ini, perbaruilah semangat kalian. Belajarlah dengan kesungguhan. Tuntaskanlah setiap pelajaran, terlibatlah dalam kegiatan – kegiatan di sekolah, berlatihlah untuk bisa memimpin dan dipimpin."

Kalian adalah pemilik masa depan Republik tercinta ini. Kalian tidak hanya sekedar pewaris, tapi di tangan kalianlah masa depan bangsa ini berada. Masa depan negeri ini ada di genggaman anda sekalian! Namun masa depan gemilang tak datang dengan sendirinya, tapi harus diraih melalui kerja keras dan perjuangan, dimulai dari bangku sekolah ini. Pesan saya adalah tinggikan mimpimu, cita-citamu, lalu kerja keraslah, berdoa dengan kesungguhan lalu targetkan pada dirimu bukan hanya berusaha untuk meraih cita-citamu, tapi kalian harus bisa melampaui cita-citamu itu.

Bagi Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan yang saya hormati dan banggakan, anak-anak didik yang hadir disini adalah amanah dari orang tua dan bangsa. Mereka percayakan pada Ibu dan Bapak untuk mendidik, mencerdaskan dan mencerahkan mereka.

Bagi sebagian Guru, hari ini adalah hari pertama bertugas di kelas baru, mata pelajaran baru atau bertemu dengan siswa-siswa baru. Demikian juga bagi Kepala Sekolah, ini adalah hari pertama menyambut siswa-siswa yang masuk dari jenjang paling bawah. Jangan biarkan upacara setiap Senin ini menjadi sekadar kegiatan seremonial, tapi harus menjadi wahana bagi seluruh warga sekolah untuk berinteraksi secara reguler dan menjadi wahana bagi Kepala Sekolah untuk memberikan paparan dan arahan bagi seluruh warga sekolah secara rutin.

Adapun bagi bapak ibu pendidik dan tenaga pendidik yang membutuhkan file lampiran surat pengantar beserta "Sambutan Mendikbud hari pertama masuk sekolah" tahun ajaran 2015/2015, silahkan download filnya melalui link sumber di bawah. Terima kasih

sumber: Website resmi P2tk Dikdas kemdikbud.go.id

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...