Info Pengisian KPS/KKS pada Aplikasi Dapodikdas

Menurut penulis Akan lebih baik kita sesama operator sekolah agar selalu saling mengingatkan seperti informasi yang akan saya sampaikan sekarang yaitu seputar pengisian nomor KPS/KKS pada aplikasi dapodikdas versi 303 yang bersumber dari admin info pendataan pusat yaitu bapak yusuf rakhmat berikut ini

Seperti kita ketahui bahwa Kartu KPS/KKS di terbitkan oleh Kementerian Sosial berbasis keluarga miskin. Nomor KPS/KKS bukan nomor surat keterangan tidak mampu atau nomor lainnya, Jadi akan lebih baik jika kita memeriksa kembali kelengkapan nomor kps agar keluarga miskin bisa merasakan manfaat kartu tersebut melalui Program Indonesia Pintar Kemdikbud Indonesia.

gambar KPS dan kks

Adapun siswa yang orang tuanya memiliki KPS sifatnya wajib diinputkan nomor kps/kks tersebut di dalam aplikasi dapodikdas baik itu nama siswa tertera maupun tidak tertera di dalam kartu KPS/KKS, yang paling penting adalah siswa tersbut berasal dari keluarga pemegang KPS/KKS, dapat dibuktikan melalui kartu keluarga. supported by TNP2K Tim Nasional Percepatan Pengentsan Kemiskinan , Sekretariat Wakil Presiden. Demikianlah semoga informasi ini bermanfaat.