Guru Berstatus Honorer Harus Segera Diangkat PNS Setujukah ?

Selamat siang sahabat pendidikan di manapun anda berada. Pada kenyataannya saat ini masih banyak daerah yang kekurangan tenaga pendidik (guru) misalnya saja seperti pengakuan salah satu daerah di Magelang. Menurut artikel yang saya baca dari salah satu situs berita, bahwasannya kekurangan guru tentunya akan menyebabkan kurang optimalnya proses belajar mengajar di sekolah tersebut sehingga pelajaran yang diterima para peserta didik pastilah kurang efektif.

Hal ini masih banyak di alami di sejumlah daerah misalnya saja kabupaten muara Enim seperti di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Semende Darat Ulu. Nah salah satu rekan operator sekolah bercerita kepada saya dan mengaku di sekolahnya PNS hanya satu orang saja yaitu kepala sekolah, ini menunjukkan bahwa daerah tersebut memang kekurang PNS khususnya Guru yang benar-benar profesional dalam mengajar.

Permasalahan lainnya juga bisa kita lihat dari latar belakang pendidikan seorang pengajar yang kadang tidak sesuai dengan mapel yang diajarkannya kepada peserta didik. Selain itu, yang lebih parah yang mengajar bukanlah guru, tapi tenaga administrasi bahkan operator sekolah yang jelas-jelas bukan dari Tenaga Pendidik, lalu bagaimana pemerintah menanggapi hal ini ?

Keluh kesah guru honorer memang sudah didengar oleh pemerintah dan tindakan yang dilakukan sudah cukup efektif, sampai sekarang masih saja banyak daerah yang kekurangan tenaga pengajar khususnya di daerah terpencil ??? mungkin informasi berikut ini bisa jadi jawabnnya walaupun belum pasti...

gambar berita tentang honorer

Demikian informasi tentang guru honorer ini semoga saja bermanfaat bagi pembaca.Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya, salam pendidikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...