Situs Belajar Online Untuk Peserta Didik SD, SMP dan SMA

Belajar Online Lewat Situs Brainly - Apa itu Brainly.co.id ? pertanyaan ini sangat cocok bagi anda yang belum pernah mengunjungi situs tersebut. Brainly.co.id merupakan nama sekaligus alamat situs yang menyediakan fasilitas belajar online bagi peserta didik yang sedang duduk di jenjang pendidikan Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Jika anda memiliki anak yang memiliki sifat malas belajar disebabkan oleh pengaruh perkembangan teknologi Internet, maka saya menyarankan para orang tua maupun tenaga pendidik mengarahkannya untuk belajar online melalui situs-situs edukasi sehingga nantinya mereka akan terhindar dari bahaya dunia internet yang menyesatkan karakter si anak.

Baca juga artikel tentang belajar Online melalui TV Edukasi Kemendikbud

Bagaimana cara belajar online melalui Brainly ?
Cara kerjanya cukup mudah dipahami bagi peserta didik yang biasa bergelut di dunia internet terutama bagi si anak yang sering main facebook. Nah untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkahnya melalui tulisan saya di bawah

Untuk mempermudah proses pendaftaran, pastikan peserta didik terhubung dengan akun facebook mereka. Kemudian masuk ke alamat ini : http://brainly.co.id/signup?entry=1261. Lalu pada halaman pendaftaran klik tombol "Daftar dengan akun facebook".

gambar daftar brainly

Selanjutnya akan terbuka jendela baru pada browser anda. klik tombol "OK". Lalu ketikkan nama, serta pilih tingkat pendidikan (misal SMP) kemudian klik tombol "simpan profile" seperti penampakan gambar di bawah ini

gambar 2 daftar brainly gambar 3 daftar brainly

Adapun untuk memulai belajar online dan berbagi pengetahuan di situs brainly silahkan klik tombol "Ajukan pertanyaan" nah selanjutnya tuliskan pertanyaan melalui kolom yang tersedia lalu pilih mata pelajaran yang sesuai dengan pertanyaan anda.

gambar belajar online

Demikianlah tulisan tentang Situs Belajar Online beserta langkah-langkah memulainya. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan menambah wawasan peserta didik. Akhir kata sekian dan terima kasih telah membacanya.