Belajar Melalui TV Edukasi Online Kemendikbud

Semenjak kemajuan teknologi yang serba online, tidak dipungkiri lagi mencari tayangan yang mendidik memang tidak mudah terutama bila peran orangtua kurang memperhatikan kegiatan yang dilakukan anaknya di rumah. Walaupun demikian, ada banyak jalan keluar untuk mendidik anak mulai dari usia dini sampai mereka dewasa dan salah satunya menyarankan mereka untuk menonton acara televisi yang mendidik saja seperti TV edukasi kemdikbud.

TV Edukasi Online ini resmi dari kementerian pendidikan dan kebudayaan. Karena kita tahu saat ini perkembangan teknologi dalam dunia pendidikan di Indonesia memiliki pengaruh besar dalam membentuk karakter peserta didik yang kreatif, mandiri, serta berakhlak mulia. Oleh karena itu, program tv edukasi online kemendikbud ini sangat baik untuk ditonton oleh kalangan pelajar yang nantinya akan mejadi generasi penerus bangsa.

Pengaruh media sosial memang memberikan dampak yang buruk apabila disalahgunakan oleh peserta didik, karena seperti kita ketahui sekarang ini anak SD saja sudah mengenal yang namanya gadget-gadget android yang langsung terhubung dengan media sosial dan salah satunya ..... Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, maka orang tua dan guru wajib mengarahkan mereka untuk mengikuti program-program yang disiarkan melalui tv edukasi online ini demi perkembangan pendidikan mereka.

gambar tv edukasi kemdikbud

Manfaat dari Tv edukasi online ini tentunya sangat banyak diantaranya mereka bisa mendapatkan informasi pendidikan yang berkualitas, menonton sambil belajar soal-soal latihan SD, SMP dan SMA sehingga dengan kegiatan ini, para peserta didik bisa menambah wawasan dan pengetahuan di bidang pendidikan.

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin anaknya belajar melalui tv edukasi online kemdikbud silahkan mengunjungi alamat streaming TVE di http://tve.kemdikbud.go.id/. Semoga bermanfaat