Aplikasi Analisis Hasil Belajar Peserta Didik

Aplikasi Analisis Hasil Belajar Peserta Didik- Sahabat pendidik di seluruh Nusantara, Setiap guru/tenaga pengajar pastinya selalu berharap agar anak didiknya mampu mencapai hasil belajar yang baik sesuai dengan kriteria ketuntasan minimal (KKM). Hasil belajar peserta didik bukan hanya dipengaruhi oleh proses belajar mengajar yang dilakukan di kelas saja, namun faktor yang tak kalah pentingnya adalah bimbingan orang tua dalam membentuk karakter anaknya agar bisa kreatif dan berwawasan luas. Selain itu, guru harus mampu mengelola kelas dalam artian membuat peserta didiknya nyaman dengan penerapan metode belajar yang disampaikan sehingga suasana tersebut bisa membuka kemampuan berfikir mereka untuk memahami pelajaran.

gambar aplikasi analisis hasil belajar siswa

Adapun untuk mengetahui kemampuan peserta didik di kelas, guru perlu melakukan analis hasil belajar peserta didik misalnya saja ulangan harian, praktik, ulangan kenaikan kelas dan analis lain yang berhubungan dengan proses pembelajaran sehingga guru tahu berapa orang anak didiknya yang tuntas dan perlu melakukan remedial (perbaikan) serta pengayaan dalam belajar.

Untuk mempermudah bapak dan ibu guru pada tulisan kali ini saya akan berbagi aplikasi analisis hasil belajar peserta didik tingkat pendidikan dasar format excel. Jika ada diantara bapak dan ibu guru yang memerlukannya silahkan download dan pelajari aplikasinya melalui LINK INI. Semoga bermanfaat

Aplikasi telah diperbaiki, silahkan download

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...