Kontak Person Relawan Dapodik SD, SMP, SMA dan SMK

Banyak dari masyarakat yang memang belum tahu bahkan untuk bapak/ibu guru dan Tenaga Administrasi khususnya operator sekolah Sekolah yang kini belum mengerti mengenai Apa yang di maksud dengan Sistem Dapodik itu? Sebetulnya ini juga membicarakan mengenai Pendataan Pendidikan Dasar. Sistem Pendataan Pendidikan Dasar yaitu Pendataan yang dilakukan kepada seluruh entitas dari data pokok pendidikan yang memiliki sifat individual dan terintegrasi dari 3 entitas data pendidikan diantaranya Satuan Pendidikan, PTK dan kemudian Peserta Didik untuk jenjang dasar yaitu SD, SDLB, SMP, SMA dan SMK.

Perlu di ketahui bahwa hanya ada satu dan satu-satunya sistem untuk pendataan resmi yang digunakan di lingkungan Ditjen Dikdasmen. nah bagi rekan Operator sekolah yang masih mengalami masalah yang berhubungan dengan pengerjaan aplikasi dapodikdasmen, Berikut Kontak Person Relawan Dapodik SD, SMP, SMA dan SMK Cp:

Download Kontak person Relawan Dapodik Lengkap
  1. Sdr. Andik Purwanto : No HP 081357577437
  2. Sdr. Muhammad Ikhsan : No HP. 082113280354
  3. Sdr. Herman dengan : No HP. 082285763772
  4. Sdr. Deni Demian Renovtri: Lewat Fbnya klik DISINI

Yang termasuk kedalam DAPODIK yaitu:

1. Nomor Pokok Sekolah Nasional atau disebut dengan NPSN yaitu Merupakan kode untuk pengenal sekolah yang memiliki sifat unik serta membedakan satu sekolah dengan sekolah yang lainnya. Tiap sekolah juga akan memiliki NPSN yang cenderung berbeda.

2. Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau biasa dis sebut dengan NUPTK yang merupakan gabungan dari beberapa angka yang juga menjadi kode untuk pengenal guru dan tenaga kependidikan yang memiliki sifat unik dan dapat membedakan satu guru dengan guru atau kepada tenaga kependidikan lainnya.

3. Nomor Induk Siswa Nasional atau di sebut dengan NISN yang Merupakan beberapa angka unik yang di gunkan untuk membedakan siswa satu dengan siswa yang lainnya.

Seiring perkembangan dengan Ilmu Teknologi dan Komputer serta Jaringan Sistem pendataan DAPODIK ini kini juga dilaksanakan dengan memakai konsep Online yang Dimana sekolah hanya perlu untuk membentuk atau menunjuk salah seseorang yang dapat mengolah data dan paham mengenai sistem yang terdapat pada Aplikasi Pendataan di DAPODIK.

Orang yang membuat data di Dapodik disebut dengan seorang operatot. Seorang Operator terebut di tunjuk oleh Kepala Sekolah dan juga memiliki sebuah Surat Keputusan (SK), sehingga untuk segala aktifitas yang dilakukan oleh operator dapat dipertanggung jawabkan pada kemudian hari.

Seorang Operator DAPODIK ini seharusnya di tuntut untuk memiliki kriteria sebagai berikut :

  1. Mengerti dan paham mengenai data dan cara untuk mengimput data.
  2. Mahir atau dapat mengoperasikan Software pengolah data seperti halnya Microsoft Exel (2003, 2007, 2010, 2013) atau software yang sejenisnya serta dapat membaca file exel.
  3. Mengerti kemudian juga Memahami sistem yang terdapat pada pendataan DAPODIK, yang setidaknya ada keinginan untuk mempelajarinya.
  4. Direkomendasikan untuk yang mengerti serta memahami sistem Komputer, yang gunanya untuk backup data yang ada pada sistem Windows.
  5. Sabar, Ikhlas, Jujur, rela menolong dan tabah :D hahahaha dasa darma pramuka no 6
Download Kontak person Relawan Dapodik Lengkap
Itulah informasi mengenai Kontak Person Relawan Dapodik SD, SMP, SMA dan SMK, semoga bermanfaat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Kontak Person Relawan Dapodik SD, SMP, SMA dan SMK"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.