SIM PTK Online Kemenag

Akhir-akhir ini memang sangat banyak sekali berbagai aplikasi yang dimunculkan untuk bidang pendidikan yang sudah berbasis website. Di beberapa bulan yang lalu kita ketahui bahwa para guru tengah disibukkan dengan aplikasi padamu negeri dan juga dapodik. Akan tetapi salah satu dari aplikasi ini dihentikan begitu saja, karena banyak sekali pihak yang pro serta kontra. Dan yang sampai saat ini masih ada adalah aplikasi dapodik. Aplikasi padamu negeri dinilai tidak memberikan penilaian secara menyeluruh, sementara keinginan dari kemdikbud ini ingin melakukan penilaian terhadap guru, siswa dan juga sekolah. Akan tetapi untuk pendidikan yang berada di bawaha naungan dari kementerian agama, aplikasi padamu negeri digunakan.

Dan belum lama ini kemenag telah merilis suatu aplikasi yang bernama SIM PTK online kemenag, yang mana ini merupakan tindak lanjut daripada aplikasi padamu negeri. Akan tetapi unuk alamat web sitenya di aplikasi ini lebih spesifik, yaitu kemenag.siap.id. sejak tanggal 17 agustus 2015 kemenag melakukan pengembangan dalam bidang onlinenya dengan menggunakan aplikasi SIP PTK Kemenag. Dalam aplikasi ini memuat sangat banyak sekali program dari kemenag. Diantaranya adalah:

  • Digitaliasai portofolio PTK
  • Bantuan atau beasiswa PTK
  • Tunjangan PTK
  • Diklat PTK
  • Sertifikasi PTK
  • Dan juga pemetaan mutu PTK

Dan masih banyak sekali program-program lainnya. Untuk melakukan transaksi layanan dari SIM PTK Online ini akan melibatkan jenjang secara individu PTK baik dari pimpinan madrasah, kantor kemenag kab/kota, kantor wilayah untuk kemenag provinsi hingga pada unit-unit kerja pada wilayah kemenag pusat dengan dilakukan secara terpadu. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali mutu dari PTK kemenag yang dilakukan melalui pemanfaatan dari teknologi informasi yang kini lebih canggih mudah, dan juga lebih cepat. Sementara itu untuk melakukan pendaftaran dari SIM PTK Online kemenag ini ketentuan dan juga prosedurnya hampir sama persis dengan pendaftaran pada aplikasi padamu negeri. Untuk para OPS di sekolah yang merupakan dibawah naungan dari kemenag bisa mempelajari lagi lebih detail dengan membuka secara langsung web site resminya.

Itulah ulasn mengenai SIM PTK Online kemenag, semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk anda. Dan khususnya bagi apara guru untuk dengan segera melakukan pendaftaran SIM PTK yang dilakukan secara online dengan mengikuti petunjuk-petunjuk yang sudh ada. Dan bagi anda yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa berkunjung di laman resminya. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan agar para guru lebih up to date terkait dengan informasi-informasi terkini. Sehingga tidak akan ketinggalan informasi terlebih untuk info-info penting yang diumumkan oleh pusat dalam hal meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran yang ada.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "SIM PTK Online Kemenag"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.