4 Kebiasaan Yang Menghambat Kesuksesan Mahasiswa

Kesuksesan bukanlah berada di tangan orang lain, melainkan di tangan kita sendiri. Bagi mahasiswa, dikatakan disukses ketika ia cerdas secara akademisi menjadikan IP yang dimilikinya menjadi tinggi. Selain itu, juga pandai dalam hal kepemimpinan yang ia dapat dari organisasi. Jika keduanya bisa dapat anda capai, maka itu merupakan bekal dihari depan. Karena orang yang lulus menjadi sarjana belum tentu ia bisa sukses, jika di masa perkuliahannya tidak melakukan proses dengan baik. Apalagi sekarang ini ada banyak sekali mahasiswa yang sukanya hanya shopping dan fashion. Sehingga yang dikedepannya hanya sebatas itu tanpa memperhatikan akademisinya yang justru itu adalah hal yang sangat penting untuk diutamakan.

Jika anda masih saja demikian maka, anda harus siap-siap menerima kegagalan di kemudian hari. Karena untuk sukses tidak hanya sekedar menjadi sarjana saja, akan tetapi juga memperhatikan startegi-strategi yang lain. Seperti membangun relasi dan ikut organisasi agar mendapatkan banyak pengalaman. Untuk itu maka anda harus fokus kembali di kuliah anda dan hindari kebiasaan-kebiasaan yang membuat kesuksesan anda terhambat. Dan berikut ini adalah beberapa Kebiasaan yang menghambat kesuksesan mahasiswa, diantaranya adalah:

1. Malas

Inilah kebiasaan yang menjadi faktor utama dalam menghambat kesuksesan mahasiswa. Mahasiswa sering sekali malas dalam mengerjakan tugas ataupun belajar. Sehingga hal ini akan menghambat pengembangan keilmuan, dan menjadikan tidak berkembang. Ini akan menjadi hambatan besar jika tidak segera dirubah. Anda harus membiasakan mengerjakan tugas tepat waktu, giat membaca buku untuk bisa meraih prestasi yang membanggakan.

2. Takut ambil resiko

Jika kamu ingin menjadi mahasiswa yang berbeda dan nyentrik dengan memiliki keunikan yang bisa menghantarkanmu untuk sukses, maka janganlah tukut ambil resiko. Ketika anda tidak mau ambil resiko, dan ingin menjalani perkuliahan dengan datar, maka anda akan menjadi mahasiswa yang biasa-biasa saja. Mencobalah untuk menjadi orang yang memiliki mimpi besar dalam meraih kesuksesan.

3. Putus asa

Jika anda masih memiliki rasa putus asa, maka jangan harap anda bisa menjadi mahasiswa yang sukses. Bagi orang-orang yang sukses putus asa tidak ada dikamusnya. Karena mereka selalu berfiki bahwa hidup itu proses, jika hari ini gagal maka harus lebih dan lebih lagi berproses.

4. Suka main

Bagi anda yang selama ini masih suka main ketimbang kuliah maka terimalah dengan lapang jika suatu saat anda menyesal. Tetap fokuslah kuliah jika anda ingin menjadi mahasiswa yang sukses. Karena berbagai hambatan ini jika anda terus membiasakannya tidak akan membuahkan apapun, hanya kesenangan sesat.

Demikianlah terkait dengan Kebiasaan yang menghambat kesuksesan mahasiswa, semoga ini menjadi pembelajaran buat anda. Agar lebih fokus lagi kuliah dalam mencapai kebahagiaan di masa depan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "4 Kebiasaan Yang Menghambat Kesuksesan Mahasiswa"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.