Contoh Media Pembelajaran Penjaskes Untuk SMP Kelas 7,8 Dan 9

Media pembelajaran penjaskes SMP – dalam proses pembelajaran, pasti membutuhkan media pembelajaran. Tak terkecuali pada mata pelajaran penjasorkes pasti akan membutuhkan media untuk penyampaian materi tersebut. Sedangkan untuk pengadaan media ataupun alat bantu dalam pembelajaran penjasorkes juga bisa dilakukan dangan menggunakan bahan-bahan yang sudah bekas dari masyarakat. Seperti pengadaan media pembelajaran penjaskes SMP untuk pembahasan tolak puluru maupun materi renang.

a. Pengadaan peluru
untuk pembahasan materi tolak peluru bisa dibuat dengan beberapa bahan sebagai berikut: pasir, bola pelastik, semen, air, dan juga timbangan. Sedangkan untuk proses pembuatannya ialah semen, pasir, maupun air telah dicampur serta diaduk secara merata sesuai pada porsinya. Sesudah sedikit kering dan telah merata, anda bisa memasukkan ke dalam sebuah bola plastik yang kira-kira berukuran sedang yang berdiametr hingga 10 cm yang telah dibuat lobang kecil dengan diisi secara penuh lalu dikeringkan. Sesudah kering, bola yang telah diisi oleh campuran itu harus ditimbang selanjutnya sudah bisa diujicobakan.

b. Pengadaan pelampung
Sedangkan untuk selanjutnya media yang diterangkan dalam materi renang adalah Pelampung. Yang merupakan salah satu media ataupun alat bantu yang bisa anda gunakan untuk pembelajaran tentang teknik dasar renang. Dan untuk hal ini alat bantu pelampung juga bisa dibuat dengan sangat mudah menggunakan botol bekas minuman yang berukuran sedang, ditambahkan benang pancing dari jenis (nilon), ditambah juga lem setan, dengan tali plastik, dan telah dirancang serta didesain sedemikian rupa untuk menjadi sebuah media yang paling tepat untuk anda gunakan pada materi teknik renang.

Sedangkan untuk media pembelajaran materi penjasorkes dengan materi teknik dasar permainan sepakbola bisa menggunakan media juga untuk menjelaskan secara langsung atau bisa dengan langsung praktek. Teknik sepakbola sebenarnya ada berbagai macam gerak. Sehingga untuk membantu menjelaskan materi tersebut, gunakan media bola dan bisa dijelaskan dilapangan. Karena untuk bisa menjadi seorang pemain sepak bola sangat penting mengetahui teknik dasar dari sepakbola tersebut.

Itulah alasannya teknik dasar sangat penting diajarkan dan harus bisa diterima dengan jelas oleh siswa. Selain itu, permainan bola juga membutuhkan pengontrol bola yang handal supaya permainan bola bisa berjalan lancar. Namun tidak hanya mempelajari teknik bola saja, tapi juga harus mengetahui bagian lapangan untuk permainan sepakbola. Ini juga bisa dijelaskan dengan langsung dilapangan sebagai media yang paling tepat untuk pembahasan lapangan sepakbola. Selain itu, anda juga harus mengetahui juga perlengkapan permainan sepakbola tersebut. Media yang harus digunakan juga harus secara langsung perlengkapan permainan sepak bola tersebut. Sebagai salah satu media pembelajaran penjaskes SMP yang bisa anda gunakan ketika sedang menjelaskan materi penjasorkes tentang bahasan teknik sepak bola dan juga perlengkapannya.

Adapun bagi bapak dan ibu yang membutuhkan beberapa file media pembelajaran penjaskes SMP bisa mengunduhnya melalui link dibawah

Media Pembelajaran PENJASKES.pdf

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Contoh Media Pembelajaran Penjaskes Untuk SMP Kelas 7,8 Dan 9"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.