Persiapan Lomba Guru Kreatif 2016

Menjadi guru memang suatu profesi yang mulia, karena dengan guru bisa menelurkan generasi bangsa-bangsa yang cerdas. Yang nantinya meneruskan perjuangan bangsa untuk lebih maju dan baik. Guru adalah sosok yang mengajarkan kepada kita mulai dari ilmu-ilmu umum dan juga pendidikan karakter yang menjadi bekal untuk kita di masa yang akan datang. Kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai lomba guru kreatif, hal ini dikarenakan seorang guru tidak hanya harus pandai saja tapi juga harus dituntut untuk bisa kreatif. Terlebih lagi sekarang ini, dilakukan pemetaan terhadap guru-guru yang ada di tanah air. Dengan hal ini harapannya bisa menjadikan pendidikan yang ada agar lebih baik lagi.

Dan bagi guru yang memiliki tingkat kreatif yang tinggi serta inovatif maka bisa mengikuti lomba kreatifitas guru di tahun 2015. Pengadaan pelaksanaan LKG atau Lomba kreatifitas guru ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya adalah:

  1. Dengan adanya lomba ini diharapkan bisa memotivasi para guru yang memiliki tingkat kreatifitas yang ada, menjadi lebih baik dan bisa mengembangkan bakat-bakat yang dimilikinya. Dengan hal ini bisa juga memacu pembelajaran menjadi lebih baik lagi.
  2. Adanya LKG ini juga bisa meningkatkan pemanfaatan adanya teknologi informasi yang ada saat ini.
  3. Mendeminasikan kekreatifan guru yang ada sehingga menjadi bahan baru sebagai contoh bagi guru-guru yang lainnya.
  4. Mengembangkan dan juga meningkatkan peran siswa untuk bisa belajar lebih kreatif dan juga memiliki karakter yang baik dan peka terhadap lingkungan.

Dengan demikian maka LKG ini sangat penting diadakan untuk bisa mengasah kemampuan guru yang ada sehingga bisa menjadikan para siswa untuk bisa lebih kreatif dan juga inovatif. Untuk bisa mengikuti LKG ini juga ada beberapa ketentuan yang ada, diantaranya adalah:

  1. Lomba kekreatifan ini bersifat perorangan
  2. Peserta hanya boleh mengirimkan satu karya lomba saja yang sesuai dengan bidang ataupun tugasnya, sebagai guru mata pelajaran, guru kelas, ataupun guru bimbingan belajar.
  3. Hasil dari karya kreatif lomba ini sesuai dengan ruang lingkup dan ketentuan lomba.

Selain itu untuk ketentuan administrasi lomba kreatifitas guru di tingkat nasional ini harus memenuhi ketentuan:

  1. Mengikuti perlombaan ini harus merupakan karya kreatif yang tidak plagiat dari orang lain dan diketahui oleh kepala sekolah.
  2. Biodata lengkap, SK pengangkatan pertama PNS ataupun guru bukan PNS.
  3. Lembar pengesahan karya lomba oleh pejabat yang berwenang.

Dan untuk lebih jelasnya anda bisa melihat ketentuan-ketentuan yang tertera pada web site resmi yang ada. Demikianlah ulasan mengenai lomba guru kreatif, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda, khususnya bagi para guru yang memiliki tingkat kreatif yang tinggi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 Response to "Persiapan Lomba Guru Kreatif 2016"

  1. Mantab bisa bisa.... Ditunggu info pendaftarannya ya...

    ReplyDelete

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.