Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Terbuka 2016

Universitas terbuka merupakan perguruan tinggi negeri yang ke- 45 di Indonesia yang telah diresmikan pada 4 September 1984 yang didasarkan pada keputusan Presiden RI Nomor 41 Tahun 1984. Cara pembelajaran yang diterapkan pada Universitas Terbuka sendiri menggunakan sistem belajar jarak jauh dan terbuka. Cara yang sedemikian rupa di harapkan mahasiswa akan lebih aktif belajar secara mandiri untuk mencari dan menggali ilmu yang di cari. Seperti Universitas lainya, pada universitas terbuka juge menerapkan sistem kredit semester (SKS). Setiap mata kuliahnya diberi bobot 1 hingga 6 SKS dan kegiatan belajar mengajar dilaksanakan selama 16 minggu. Adapun visi dari Universitas Terbuka adalah ‘menjadi institusi PTTJJ berkualitas dunia dalam menghasilkan lulusan pendidikan tinggi yang mempunyai daya saing tinggi serta dalam pengembangan teori dan praktek PTTJJ’.

Universitas terbuka memiliki beberapa jenis pendaftaran yang diperuntuhkan untuk program tertentu yakni jenis pendafataran Program Non Pendidikan Dasar atau Reguler, Program Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana dan Program Berkelanjutan. Disini kita akan membahas mengenai pendaftaran program pascasarjana Universitas Terbuka 2016. Untuk melakukan pendaftaran bagi calon mahasiswa baru Universitas Terbuka di tingkat pascasarjana, maka langkah yang harus di ikuti adalah:

Baca juga: Visi dan Misi Universitas Terbuka Indonesia
  1. Pendaftaran di lakukan secara login ke website Universitas Terbuka (UT) di alamat resminya yakni www.ut.ac.id
  2. Plihlah registrasi Online yang ada di sebelah kiri.
  3. Selanjutnya lakukan pengisian data secara lengkap dan benar. Adapun data yang harus dilengkapi adalah Nomor HP, Alamat Email, Tulis Password, Tulis Kembali Password, Nama Lengkap, lalu yang terakhir adalah pengisian kode verifikasi.
  4. Setelah pengisian semua data selesai, jangan lupa untuk mengeceknya sekali lagi.
  5. Dan langkah yang terakhir adalah klik daftar.
gambar cara daftar UT 2016

Setelah sukses melakukan pendaftaran, langkah yang harus anda lakukan adalah melakukkan login untuk memproses pembayaran. Adapun caranya dengan silahkan login terlebih dahulu menggunakan nomor akun, password, mengisi kode verifikasi, dan yang terakhir klik login. Setelah selesai, selanjutnya lakukan registrasi mata kuliah dengan langkah- langkah yang sama ketika kita memproses pembayaran uang pendaftaran, yaitu menggunakan nomor akun, password, dan mengisi kode verifikasi dan yang terakhir klik login.

Itulah beberapa ulasan mengenai Universitas Terbuka (UT) dan pendaftaran program pascasarjana Universitas Terbuka 2016. Dengan adanya Universitas Terbuka dengan segala mekanismenya yang ada ini akan memberikan wajah tersendiri bagi pendidikan khusunya dunia perkuliahan yang ada di Indonesia. Anda tertarik untuk bergabung dan menjadi mahasiswa dari Universitas Terbuka (UT) ini! semoga ulasan dalam artikel ini tentang pendaftaran Pascasarjana Universitas Terbuka bermanfaat bagi anda. Terimakasih!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Terbuka 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.