SMA Labschool Cibubur Wakil Indonesia Juara Interfolk di Rusia

Untuk yang kesekian kalinya Indonesia berhasil meyakinkan masyarakat dunia jika pendidikan di Indonesa tidak bisa dipandang hanya sebelah mata. Kabar yang sangat membanggakan datang dari SMA Labschool Cibubur yang menjadi perwakilan Indonesia dalam ajang International Folklore Festival tahun 2015 yang diselenggarakan di Petersburg Rusia. Di sana SMA Labschool Cibubur berhasil meraih piala emas serta tropi emas kategori Mixed Folk Ensamble U 17 yang diselenggarakan pada 13 hingga 18 November 2015. Hal ini tentu sangat membanggakan karena mereka bisa menunjukkan Indonesia di mata dunia. dalam ajang tersebut, terdapat dua kategori lomba. Yang pertama adalah culture exchange festival serta yang kedua adalah kompetisi. Untuk ajang penampilan festival, group musik serta tari dari SMA Labschool Cibubur yang berjumlah 22 orang ditambah denga 5 orang pendamping tersebut menampilkan beberapa tarian tradisional dari beberapa daerah yang ada di Indonesia yakni tarian tradisional dari daerah Sumatera Utara, tarian dari daerah Tapanuli, dan tarian dari Betawi. Wakil Indonesia juara di Rusia ini memang sudah mempersiapkan sejak jauh- jauh hari sehingga hasil yang diperolehnya pun juga maksimal.

gambar SMA  Labschool Cibubur

Sementara itu khusus untuk babak kompetisi para peserta dari SMA Labschool Cibubur tersebut menampilkan tarian Ratoh Duek yang berasal dari Gayo Lues, Aceh. Karena penampilan tersebutlah yang menjadikan mereka mampu menembus menunju babak final yang diselenggarakan pada hari Selasa di Ballroom Hotel Saint Petersburg yang ada di di Rusia. Nadira Anissa selaku pimpinan rombongan menjelaskan jika selain mendali serta piala emas pada kategori Mixed Folkensable (gabungan antara musik, tari, serta lagu) di bawah usia 17 tahun, para siswa dari SMA Labschool tersebut juga mendapatkan penghargaan lainya. Diantara penghargaan yang mereka dapat adalah Judges Special Award for Best Technical Performance, President World Association Presentation of Performing Arts and Caucasian Associaton of International Festival Award for Most Qustanding Performer, dan EAFF Award for High Quality Presentation. Tak cukup sampai disitu, mereka juga mendapatkan golden ticket untuk ikut serta dalam The 3rd International Performing Arts Competition 2016 yang akan di selenggarakan di Yereven Armenia.

Adanya Wakil Indonesia juara di Rusia juga sangat di apresiasi oleh kepala sekolah SMA Labschool Cibubur yakni Buang Raharja. Ia sangat bersyukur sekali anak didiknya mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah International. Selain itu, prestasi yang di raih oleh anak- anak SMA yang mendapatkan prestasi internasional ini menunjukka jika Indonesia sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk lebih jauh di kenal dunia. Tentunya dengan kegigihan dan usaha yang keras tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Begitu juga keinginan kita untuk mengaharumkan nama bangsa.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 Response to "SMA Labschool Cibubur Wakil Indonesia Juara Interfolk di Rusia"

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai topik.
Harap Tidak Mengkopi Paste Posting ini secara keseluruhan. Karena akan menghancurkan blog ini. Silahkan bila ingin menjadikannya referensi.